Ingin Bergaya Agar Tidak Terlihat Norak? Pilih Salah Satu dari Flat Shoes Berikut Ini!

Alas kaki seperti sepatu kini tidak hanya bisa dipergunakan untuk melindungi kaki namun juga dipergunakan untuk melengkapi penampilan Anda sehingga terlihat lebih menarik. Salah satu jenis alas kaki yang dapat dipergunakan adalah flat shoes. Sepatu yang tidak dilengkapi hak seperti layaknya wedges atau jenis sepatu heels lainnya ini memudahkan Anda untuk bergerak sehingga Anda tidak perlu takut jika ada kejadian hak patah atau yang lainnya.

Untuk melengkapi penampilan Anda, Anda dapat memilih salah satu dari sepatu yang tidak memiliki hak berikut ini. Pertama adalah pointy shoes. Sepatu ini mempunyai design ujung sepatu yang meruncing. Sepatu ini pertama kali muncul di era Revolusi Perancis pada akhir tahun abad 17-an. Kala itu, wanita ingin menunjukkan indentitas style atau fashion setelah keterpurukan ekonomi. Jenis sepatu ini memberikan kesan yang lebih feminim namun tetap terlihat high classy.

Kedua adalah loafers. Flat shoes ini terkenal sejak pertengahan di tahun 1990an. sepatu yang terkenal dengan nama Belgian loafers ini memiliki design yang sederhana. Karakteristik yang klasik menjadi aksen tersendiri dari sepatu ini. sepatu yang mempunyai simpul tali atau tassel yang ada di bagian depan ini kini tidak hanya dipadukan dengan baju kerja namun juga untuk baju santai atau mendatangi acara semi formal apalagi kini sudah ada variasi loafers yang baru misalnya model studs dan cap-toe.

Ketiga adalah ballerina. Sepatu jenis ini paling banyak digunakan dan biasanya dikombinasikan dengan menggunakan rok sehingga semakin memberikan kesan yang lebih feminim. Ballerina flat ini merupakan hasil reinkarnasi dari slipper yang pernah muncul di awal tahun 1800. Dengan sol tipis, design sederhana yang memungkinkan Anda untuk menggunakannya ini, memiliki potongan rendah dan memperlihatkan bagian atas kaki.

Baca Juga: Sepatu Yang Wajib Dimiliki Wanita, Berikut 4 Modelnya

Jenis flat shoes yang lainnya yang bisa dipilih dan dipergunakan untuk melengkapi penampilan Anda yaitu:

  • Ankle strap flat. Sepatu ini umumnya memiliki design seperti jenis ballerina flat dan ditambah dengan adanya tali atau strap yang ada di bagian pergelangan kaki. Sepatu yang banyak menggunakan bahan suede ini memberikan kesan yang lebih modern.
  • Mary jane. Sepatu yang terlihat seperti sepatu balerina ini memiliki design klasik yang mampu memberikan kesan feminim dan innocent. Sepatu ini mempunyai T-strap yang dapat memberikan kesan bagian bawah kaki terlihat lebih ramping.
  • Slip on dahulunya menutup semua bagian kaki dan terbuat dari kanvas sehingga nyaman dipergunakan. Namun kini sudah banyak variasi misalnya terbuat dari bahan denim.
  • Moccasin dipopularkan oleh Tod’s di tahun 1990an dan memiliki ciri khas yaitu sol karet unik, detail jahitan di bagian ujung jari. Jenis sepatu ini umumnya menggunakan bahan jelly, suede ataupun kulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *