Ikat Pinggang: Trend Fashion Masa Kini Pelengkap Gaya Pria

Ikat Pinggang: Trend Fashion Masa Kini Pelengkap Gaya Pria

Ikat pinggang kini bukan sekedar alat pengencang celana yang kedodoran, tapi kini beralih fungsi sebagai aksesoris pelengkap gaya khususnya untuk pria. Ia telah menjadi trend fashion yang banyak digemari. Walau terlihat remeh, pemilihan ikat pinggang yang tepat memiliki nilai tersendiri dalam gaya berbusana.

Ikat Pinggang: Trend Fashion Masa Kini Pelengkap Gaya Pria

Pahami Jenisnya Sesuai Kebutuhan Anda

Dengan mengikuti perkembangan trend fashion , model dan warna ikat pinggang semakin beragam.  Anda perlu mengetahui pemilihan yang tepat untuk aksesoris yang satu ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh ikat pinggang formal hanya cocok digunakan saat acara resmi tidak untuk bepergian yang terkesan santai, begitu juga sebaliknya. Biasanya yang cocok untuk acara formal memiliki lebar yang lebih kecil menyesuaikan dengan lubang yang ada pada kain katun. Dalam pemilihan warna sendiri, pada umumnya ia memiliki warna yang lebih sedikit daripada yang memiliki model casual yakni hitam dan cokelat gelap.

Untuk model casual, ia lebih banyak menyediakan warna dan model. Untuk bahan dari model casual sendiri juga lebih bervariasi dan terkesan lebih santai. Ada beberapa bahan yang digunakan pada model casual salah satu yang banyak digemari adalah yang berbahan kulit. Dengan bahan ini si pemakai harus pandai-pandai dalam merawatnya, Anda bisa menggunakan semir kulit agar tetap awet.  

Pemilihan Ukuran yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Dalam memilih ikat pinggang, pilihlah yang lebih panjang dari ukuran atau lingkar pinggang Anda. Agar Anda bisa mengencangkannya hingga melewati blet top.  Namun hindari memilih ukuran terlalu panjang karena akan terlihat aneh jika karena ia bisa menjuntai panjang ke belakang, jika terlalu panjang Anda bisa menariknya dan menyembunyikannya ke arah yang berlawanan.  Pilihlah model yang Anda sukai dengan menempelkan pada lingkar pinggang Anda, selanjutnya tambahkan 5 cm dari ukuran lingkar pinggang Anda tujuannya agar ikat pinggang Anda bisa masuk ke dalam cincin celana.

Beberapa Merek Ikat Pinggang yang Recommended

Dengan perkembangan trend fashion, banyak brand-brand terkena yang menawarkan ikat pinggang dengan kualitas yang bagus. Seperti Bessky Men Laether Automatic Buckle Belts, salah satu merek fashion khusus pria yang sangat berkualitas dengan gesper otomatis sehingga mudah saat dikenakan. Merek ini  cocok dikenakan saat acara formal atau pun semi formal, berbahan PU leather, panjangnya 125 cm dan lebar 3,5 cm. Selain itu ada Men Seatbelt Buck Light Grey-One Size, merek ini memiliki design sederhana sehingga cocok saat dipadukan dengan pakaian yang digunakan sehari-hari yang terlihat santai. Bahan yang digunakan adalah polyster dengan panjang 117 cm dan lebar 3,5 cm. Dan masih banyak lagi merek-merek yang menawarkan dengan berbagai kualitas yang beragam. Kembali kepada kebutuhan Anda dalam berbusana mengikuti perkembangan trend fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *