Ide Fashion Wanita Gemuk Berhijab yang Harus Anda Ketahui

Ide Fashion Wanita Gemuk Berhijab yang Harus Anda Ketahui

Model baju muslim yang beredar di pasaran saat ini terbilang sangat tidak bersahabat dengan orang gemuk. Banyak model dan ukuran yang tidak sesuai dengan postur tubuh orang gendut. Hal inilah yang kadang membuat orang bertubuh gemuk tidak percaya diri dengan penampilannya. Tidak perlu khawatir, berikut adalah ulasan mengenai contoh fashion wanita gemuk yang dirangkum khusus untuk Anda.

Ide Fashion Wanita Gemuk Berhijab yang Harus Anda Ketahui

Memakai pakaian gelap dan hindari aksesoris berukuran besar

Pakaian dengan warna gelap seperti hitam, biru tua, dan cokelat tua mampu mengatasi bentuk tubuh atau pinggul yang besar untuk menampilkan kesan ramping pada tubuh. Setelah memutuskan untuk memakai jenis baju ini, jangan lupa untuk memperhatikan aksesoris yang digunakan untuk kesan fashionable. Anda dapat memilih aksesoris pada bagian leher seperti kalung dengan model yang tidak menumpuk atau tebal. Pilihlah kalung dengan model menjuntai ke bawah agar memberikan ruang di leher serta hindari pemakaian kalung ketat yang dapat membuat leher terlihat semakin pendek.

Lapisi Pakaian dengan Outer Panjang

Bagi Anda yang memiliki bagian dada berukuran besar dan menonjol dapat disiasati dengan memakai outwear seperti jaket denim, cape, maupun blazer. Pastikan outwear yang Anda pilih sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Disarankan untuk menghindari bahan yang tipis seperti sifon yang dapat menampilkan bentuk tubuh. Bahan yang sedikit tebal dapat menyamarkan area lengan, bokong, dan pinggul.

Item Fashion Wanita Gemuk Berhijab yang Wajib Dimiliki

  1. Celana Bahan – Havva-Bila Pants Grey. Jika ingin tampil casual, Anda bisa memadukannya dengan blus simple serta hak tinggi. Model celana ini sangat cocok untuk hijaber bertubuh gemuk karena model celananya tidak ketat sehingga mampu menyamarkan bentuk paha dan pantat yang besar.
  2. Syal dan Pashmina. Kedua jenis jilbab ini dapat dikreasikan sesuai bentuk wajah. Salah satu rekomendasi jilbab yang bisa Anda pilih adalah Tatuis-Pashmina Damour 45 Peach yang terbuat dari bahan alfafa dengan aksen motif Bungan yang menarik.
  3. Frill Dress. Adalah model baju terusan dengan potongan asimetris ditambah detail ruffle pada bagian depan. Aksen ruffle ini dapat menutupi bagian perut yang gemuk.
  4. Pleated Dress. Merupakan model dress tanpa lengan dengan aksen pleats yang unik. Pleated dress ini terbuat dari bahan pleated polyester untuk semua ukuran yang dapat dipadukan dengan dalaman lengan panjang dan heels. Havva-Daumma Pleated Dress Black bisa menjadi pilihan yang tepat.
  5. Outer panjang. Salah satu rekomendasi outer long cardi adalah Lindaanggara-Nala Outer Black. Terbuat dari bahan cotton polyester blend, outer ini bisa membuat tampilan lebih chic dan stylish. Anda dapat melengkapi tampilan ini dengan heels warna netral untuk kesan feminim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *