Hijab Tutorial untuk Tampilan Syar’i Modern

Hijab Tutorial untuk Tampilan Syar’i Modern

Sebagai seorang muslim, memakai hijab adalah sebuah kewajiban. Namun, bukan berarti hal ini menutup kreativitas kita untuk tampil modern. Dengan beberapa hijab tutorial, tampilan kita bisa menjadi modis dengan tetap syar’i. Baik untuk kegiatan bekerja maupun untuk tampilan keseharian. Kita bisa menyesuaikan dengan acara maupun kepentingan.

Hijab Tutorial untuk Tampilan Syar’i Modern

Macam-macam hijab yang mendukung kegiatan

  1. Hijab segiempat syar’i. Untuk membuat hijab segiempat kita tetap syar’i saat digunakan, kita bisa memanjangkan sisinya agar tetap menutup dada. Anda bisa menyesuaikan dengan paduan gamis untuk tampil lebih langsing. Tampilan ini sangat cocok untuk Anda yang berbadan berisi.
  2. Hangout dengan hijab pashmina. Anda bisa membentuk hijab pashmina agar tetap tampil syar’i. Cukup dengan membuatnya menutup bagian dada. Untuk paduan baju yang sesuai, siluet H menjadi salah satu pilihan yang tepat. Sneaker tentu menjadi pendukung yang tepat untuk tampilan ini.
  3. Hijab bergo untuk keseharian. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda, hijab bergo bisa menjadi pilihan. Desainnya yang tidak ribet dan simple menjadi pertimbangan sendiri bagi para hijabers. Untuk mix match-nya Anda bisa memadukan dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Jika Anda menggunakannya untuk bepergian, tas ransel bisa menjadi pelengkap.
  4. Hijab untuk acara formal. Jika kebetulan Anda ingin pergi ke pesta pernikahan atau acara formal lainnya. Anda bisa memakai hijab syar’i dengan model glamour.

Hijab tutorial untuk mempercantik penampilan

Selain beberapa macam hijab yang dijabarkan sebelumnya, ada beberapa hijab tutorial yang bisa Anda terapkan dalam memadukan tampilan syar’i Anda. Berikut penjelasannya.

  • Outer untuk acara formal

Outer merupakan item yang harus dimiliki oleh setiap orang. Item mampu memberi kesan formal pada suatu tampilan. Meskipun tadinya kita hanya memakai gamis biasa, namun dengan sentuhan outer, tampilan menjadi berbeda. Untuk referensi, outer yang bisa Anda pilih adalah blazer ataupun long cardigan. Namun ingat, meskipun kita telah memakai outer, kita tetap harus memakai lapisan baju panjang juga.

  • Celana rok yang simple dan aman

Jika kegiatan Anda cukup membutuhkan mobilitas yang tinggi, celana rok bisa menjadi alternatifnya. Selain tampilannya tetap syar’i, tampilan ini aman digunakan. Sedangkan untuk hijab paduan yang tepat, jenis hijab bergo sangat cocok untuk celana rok.

  • Padukan khimar dan gamis

Kedua item ini memang merupakan item dasar dalam busana muslim. Selain tampak lebih anggun, aurat pun tertutupi secara sempurna. Untuk itu, Anda bisa memilih tampil dengan kedua item agar tetap simple namun syar’i. Beberapa orang justru memilih khimar dan gamis karena kemudahan dalam memakai juga nyaman saat digunakan. Anda bisa memadukan warna kalem seperti hitam dan peach maupun cokelat dengan pink muda. Hal ini tergantung selera Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *