Hijab Tutorial Untuk Pemula

Untuk kamu yang baru saja berhijab pasti tidak ingin ribet memikirkan gaya hijab. Pastinya menginginkan gaya hijab yang simple tapi tetap kelihatan cantik di wajah. Biasanya bagi yang baru belajar berhijab, merasa ada yang aneh dengan wajah saat bercermin. Entah itu kurang cocok, terlihat lebih tembem, jidat terlihat lebar dan sebagainya. Agar kamu tetap bertahan dengan hijab, berikut beberapa hijab tutorial gaya simple yang tidak membuat repot saat digunakan setiap harinya. Beberapanya tidak memerlukan lagi jarum, walaupun sesederhana itu, kamu tetap bisa tampil cantik, bahkan jauh lebih cantik dari saat kamu belum berhijab :

  • Gaya hijab ini super sederhana, semuanya terbantu oleh inner ninja

Gunakan inner ninja, pastikan panjang hijab sebelah kiri sedikit lebih panjang dari yang kanan. Kaitkan hijab dengan menggunakan jarum, lalu putar bagian kiri ke arah belakang. Sudah selesai! Tinggal dirapikan sedikit saja di bagian depannya.

  • Mencoba menggunakan pashmina tidak ada salahnya, cara pakainya sama simplenya

Sama seperti sebelumnya jangan lupa gunakan ciput ninja. Bagian kiri dibuat lebih panjang dari bagian kanan, kali ini tanpa ada yang dikaitkan dengan jarum. Putar bagian kiri ke belakang lalu tarik ke depan. Bagian yang sebelah kanan bisa kamu satukan dengan bagian kiri menggunakan bros atau peniti.

  • Mirip dengan nomor satu, tapi tidak lagi membutuhkan jarum

Sama persis seperti nomor satu, bedanya hanya tidak menggunakan lagi jarum dan bagian kirinya langsung diputar seperti nomor dua. Sementara yang kanan tetap dibiarkan menjuntai.

  • Jilbab segi empat yang selalu punya warna-warna seru untuk para pemula

Tetap wajib menggunakan inner, bagian kiri juga tetap lebih panjang dari yang kanan karena nanti akan diputar. Jika gaya hijab nomor 1-3 tadi diputar ke belakang, kali ini diputar ke atas. Agar terlihat rapi, gunakan bros atau peniti untuk merapikan.

  • Ingin mencoba gaya yang lebih menantang, ini bisa jadi referensi

Kali ini bagian kanan yang dipanjangin lalu putar ke atas hingga ke kepala bagian kanan. Tapi bagian kirinya jangan lupa dibawa ke depan sebelum bagian kanan dikeatasin. Biar makin rapi, bagian kirinya agak dilipat-lipat lalu rapikan dengan bros.

  • Masih malas menggunakan jarum-jaruman dan hijab yang diputar-putar? pakai saja hijab instan yang instan saja. Tentu Hijab instan ini sangat mudah untuk digunakan.

Ternyata banyak gaya hijab yang super gampang untuk diaplikasi oleh kalian para pemula pengguna hijab, jadi kamu yang baru berhijab pun bisa tampil cantik dan rapi tanpa harus ribet memikirkan gaya berhijab.

Selamat mencoba-coba hijab tutorial dan belajar gaya-gaya hijab ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *