Hijab Tutorial Untuk Ke Kantor

Hijab Tutorial Untuk Ke Kantor – Kini penggunaan jilbab sudah sangat menjamur, terbukti dari banyaknya wanita muslim yang semakin sadar tentang kewajibannya untuk menutup aurat dengan menggunakan jilbab. Dahulu banyak wanita yang beranggapan bahwa dengan menggunakan jilbab maka ruang gerak mereka terbatas. Mereka tidak dapat lagi melakukan hal-hal yang bisa dilakukan wanita yang tidak menggunakan hijab. Selain itu mereka juga menganggap dengan menggunakan jilbab, mereka sulit untuk mendaptkan pekerjaan. Namun ternyata dugaan itu tidak benar, saat ini sudah banyak instansi atau perusahaan yang memperbolehkan karyawannya untuk menggunakan jilbab saat bekerja. Sehingga banyak sekali tutorial-tutorial penggunaan jilbab untuk ke kantor. Baik dari jilbab yang polos, bermotif, segi empat dan bahkan pashmina.

Sebaiknya Anda memiliki kriteria khusus dalam menggunakan jilbab untuk pergi ke kantor atau bekerja. Misalnya memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan senada dengan seragam kantor Anda, tidak banyak penggunaan aksesoris serta model pemakaian hijab yang standart atau tidak berlebihan. Selain itu Anda juga harus memperhatikan material dari jilbab yang akan Anda pakai untuk ke kantor, pilihlah hijab dengan material yang halus, dapat menyerap keringat dan tidak menimbulkan gerah ketika dipakai agar Anda nyaman ketika bekerja.

Salah satu gaya andalan jilbab yang sering dipakai wanita untuk ke kantor adalah jilbab simpel dan praktis. Tidak hanya itu, saat wawancara kerja pun Anda disarankan untuk menerapkan kreasi jilbab yang sederha. Anda tidak harus selalu menggunakan scraf yang polos tapi juga bisa bermotif untuk membuat penampilan Anda lebih atraktif. Berikut ini ada hijab tutorial dengan jilbab bermotif yang cocok untuk dipakai ke kantor.

Baca Juga: Hijab Tutorial Untuk Pemula

Langkah Pertama

Siapkan scraf panjang bermotif dengan bahan satin dove atau sutera untuk menciptakan kesan yang elegan. Pilihlah motif yang simpel dan tidak memenuhi kerudung agar tidak terlihat ramai. Anda bisa memilih warna monokrom, sebab warna ini merupakan warna yang tepat untuk dipakai saat pergi ke kantor atau wawancara kerja. Agar kerudung tidak mudah berantakan dan terlihat rapi, sebaiknya Anda memakai ciput terlebih dahulu. Ambil scraf panjang lalu lipat sedikit di bagian sisinya dan letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Ambil jarum pentul atau peniti dan sematkan di bawah dagu.

Langkah Kedua

Ambil sisi yang kanan dan buat simpul atau ikatan pada bagaian bawahnya. Simpul tersebut hanya sebagai aksentuasai. Anda cukup melakukan satu kali ikatan agar tidak terlihat menonjol.

Langkah Ketiga

Kemudian ambil sisi kiri dan bawa memutar ke atas kepala melalui bawah dagu. Putar bagian ujungnya hingga menggantung di atas pundak kiri.

Langkah Keempat

Selipkan salah satu ujungnya ke dalam jilbab yang menempel pada rahang. Lalu bawa sisanya ke belakang kepala. Dan selipkan ujung lainnya di bawah busana Anda. Selesai

Nah itulah tadi tutorial hijab untuk pergi kekantor dengan jilbab bermotif. Gimana mudah kan? Dan pastinya sangat cocok untuk kamu terapkan saat ke kantor. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *