Hijab Tutorial : Turban Dengan Scarf

Sama seperti busana, jilbab atau kerudung kini tak hanya tampil dalam bentuk yang monoton. Dengan kreativitas, helaian kerudung bisa diutak-atik dan menghasilkan kreasi jilbab yang unik. Anda bisa meniru jilbab tumpuk dan tabrak warna yang tengah digandrungi oleh para hijabers. Turban adalah penutup kepala yang lazim dikenakan para pria India, Pakistan, atau kawasan Timur Tengah lain. Cara pemakaiannya yang unik, dengan menyimpul ujung kain ke atas kepala, rupanya juga digemari kaum perempuan, tak terkecuali di Indonesia. Turban kini biasa dikreasikan dengan memberi aksen ikatan kain berbentuk bunga di atas kepalanya. Aksen bunga di samping kepala juga bisa digunakan sebagai pemanis. Gaya jilbab turban ini cocok untuk wanita yang senang tampil maskulin dan urban. Tidak sedikit hijaber yang senang menggunakan hijab scarf panjang. Scarf tersebut bila diaplikasikan menjadi turban yang akan membuat kepala lebih bertumpuk. Beberapa wanita senang memakainya ketika akan hadir di acara tertentu. Berikut hijab tutorial turban dengan scarf dengan aksen kepang untuk tampilan atraktif yang bisa kalian coba dirumah :

  • Siapkan scarf segi empat sesuai dengan warna favorit kamu. Lalu, lipat menjadi segitiga. Tidak lupa memakai ciput terlebih dahulu. Bila tidak ingin memakai ciput ninja bisa menggunakan atasan turtle neck yang ditambahkan syal. Letakkan di atas kepala dengan posisi bagian ujung segitiganya berada di depan wajah. Ikat kedua ujungnya.
  • Kemudian, ketiga ujung scarf disatukan lalu buat kepangan seperti mengepang rambut di atas kepala. Setelah selesai dikepang tidak perlu menggunakan karet pada bagian bawahnya. Bila ingin meyakinkan agar lebih kuat bisa diikat menggunakan kedua ujung scarf.
  • Kepangan yang sudah jadi dibawa ke sisi kanan kepala. Bagian ujungnya diselipkan di bawah scarf tepat di belakang leher. Pastikan ikatan sudah kencang sehingga tidak mudah berantakan ketika dipakai beraktivitas.
  • Tutorial hijab kepang tanpa peniti selesai. Kaian bisa mengenakannya ke acara formal maupun informal.

Selain itu, turban juga dapat menggunakan scarf bermaterial licin, berikut langkah-langkahnya : 

  • Ambil scarf panjang yang polos. Karena modelnya akan bertumpuk, kamu disarankan untuk memilih scarf tanpa motif. Letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Tidak lupa memakai ciput ninja warna netral yang menutup hingga leher.
  • Ambil kedua ujung dan ikat di atas kepala. Pastikan scarf tetap rapi
  • Sisa scarf kemudian ¬†dililitkan ke atas kepala. Cara melilitnya sesuai dengan kreasi dan selera kamu, bisa dibentuk acak, bunga, atau lainnya berdasarkan kreativitas masing-masing.
  • Siapkan banyak jarum pentul dan sematkan di sudut-sudutnya agar tidak mudah lepas.
  • Selesai

Selamat mencoba hijab tutorial turban dengan scarf!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *