Hijab Tutorial Belah Samping

Kini banyak hijab yang sudah dimodifikasi desainer atau produsen pakaian agar terlihat lebih modern. Salah satu jenis yang populer adalah ciput atau jilbab instan belah samping seperti yang dipakai oleh selebriti Risty Tagor atau April Jasmine. Tidak harus yang instan, Anda juga bisa menerapkannya jilbab belah samping menggunakan scarf panjang. Berikut hijab tutorial belah samping.

Langkah 1

Siapkan scarf panjang lalu pakailah ciput terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan scarf panjang berbahan jersey agar lebih mudah diaplikasikan. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri.

Langkah 2

Satu garis lurus dengan alis yang kanan ambil pinggiran scarf lalu bentangkan membentuk diagonal. Telunjuk kiri Anda letakkan tak jauh dari dahi untuk membuat aksen belah samping. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan di bagian tengahnya sehingga membuat segitiga di bagian atas sisi yang kanan.

Langkah 3

Bentangkan sisi yang panjang. Ujung bagian yang dalam dibawa melewati depan dada ke atas pundak kanan lalu putar dan kembalikan lagi ujungnya ke bahu kiri.

Langkah 4

Bila ingin memaksimalkan penampilan, tambahkan jepitan di sisi kirinya. Anda bisa memakai jepitan seolah sedang menerapkannya di rambut.Tutorial hijab belah samping selesai. Anda bisa menerapkannya saat pergi ke berbagai acara baik formal maupun kasual. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Selain hijab tutorial di atas, scarf atau pashmina juga dapat digunakan untuk menghadiri acara resmi. Tidak harus ribet, tutorial berikut cukup simple tetapi tetap elegan.

Langkah 1

Letakkan pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Sematkan jarum di dekat telinga kiri dan kanan. Namun sebelumnya pastikan sudah memakai ciput terlebih dahulu untuk mencegah rambut berantakan.

Langkah 2

Tarik sedikit bagian atasnya ke arah depan untuk membuat aksen lipatan. Sisi yang kanan lalu dibawa ke belakang pundak kiri lalu disilangkan di atas kepala ke arah kanan. Pegang bagian tengahnya.

Langkah 3

Bagian yang kiri dibawa ke arah pundak kanan dengan posisi di bawah scarf yang kiri. Lalu putar ke atas kepala. Letakkan bagian ujungnya di atas dada kiri.

Langkah 4

Sisi yang tadi disilangkan baru diputar ke belakang kepala dan letakkan bagian ujungnya di atas pundak kiri. Scarf tetap berada di bawah sisi yang kanan.

Langkah 5

Sisa ujungnya dibawa ke atas kepala. Ambil jarum pentul lalu sematkan di atas kepala. Sisa bagian yang berantakan kemudian diselipkan ke bawah scarf baru disematkan peniti supaya tidak terlihat berantakan.

Langkah 6

Sisa scarf yang kiri dibawa ke atas pundak kanan. Ambilah peniti atau jarum pentul sematkan ke busana Anda agar tidak mudah lepas. Pastikan bagian depannya sudah menutup dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *