Hijab Modis Untuk Pemilik Wajah Bulat

Manfaat utama hijab adalah untuk menutup aurat seperti yang telah diperintahkan ajaran Islam. Pemilihan model hijab yang disesuaikan dengan bentuk wajah akan berpengaruh terhadap penampilan karena setiap bentuk wajah mempunyai desain dan modelnya masing-masing. Lantas bagaimana sih bentuk atau model kerudung untuk wajah bulat yang tepat, agar tetap dapat menggunakan hijab modis?

Wajah bulat di cirikan dengan melihat tulang pelipis anda ke arah tulang dagu kira-kira mempunyai jarak yang sama dari tulang pelipis ke tulang rahang anda. Selain itu, pipi terkesan lebih lebar di banding bentuk wajah lainnya. Pipi yang terkesan lebih lebar inilah yang menjadi perhatian utama dalam menyiasatinya saat penggunaan hijab agar nantinya terlihat lebih tirus.

Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati hijab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ekor kuda rambut anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat hijab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda merasa nyaman dan tidak sesak. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa hijab atau menghiasnya dengan bros.

Jika anda tergolong memiliki bentuk wajah bulat, salah satu model yang tepat adalah model hijab gaya turki (turkish style) karena model gaya turki ini akan membuat wajah lebih cantik. Hal ini di sebabkan karena pada bagian atas hijab ini tidak melekat atau menempel pada dahi anda hal ini akan memberikan kesan dahi terlihat lebih lebar. Pada bagian pipi dari hijab ini di tarik sedikit kedepan agar bentuk wajah anda terlihat lebih sempit atau tirus.

Selain itu, berikut beberapa tips hijab modis untuk pemilik wajah bulat :

  • Hijab yang cocok untuk bentuk wajah bulat adalah jenis kerudung hijab yang ada pet atau yang membutuhkan ciput sebagai daleman hijab. Kerudung model ini akan membuat wajah Anda terlihat panjang.
  • Sebenarnya ada banyak pilihan kerudung untuk wajah bulat, mulai dari jenis hijab paris, pashmina, ataupun yang lainnya. Namun pilihlah model kerudung abstrak yang berbentuk lembaran berukuran lebar agar mudah dibentuk sesuai keinginan anda.
  • Dalam mengenakan hijab abstrak, jadikan tulang pipi anda sebagai patokannya. Caranya, buat agar kerudung yang anda kenakan menutup hingga melewati tulang pipi sehingga memberikan efek lonjong pada wajah.
  • Hindari memilih atau mengenakan model kerudung yang melingkari bentuk kepala Anda karena justru akan memperkuat kesan bulat pada wajah anda.
  • Pilih jenis hijab abstrak, baik berbentuk empat atau segi tiga dengan ukuran yang lebar. Gunakan kerudung ini sebagai pelapis dari ciput dengan tanpa melingkarkan kedua ujungnya di bawah dagu. Buat saja agar kerudung ini seperti jatuh ke sisi pundak, tentunya diikat dengan peniti agar tidak mudah lepas. Model kerudung untuk wajah bulat semacam ini cukup efektif untuk membuat kesan wajah bulat menjadi kabur karena termanipulasi oleh bentuk kerudung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *