Hal – hal Yang Harus Dihindari Dalam Memilih Baju Pesta

Hal – hal Yang Harus Dihindari Dalam Memilih Baju Pesta

Pesta biasanya adalah momen spesial. Momen ini biasanya dimanfaatkan orang untuk tampil lebih dari biasanya. Tampil beda tentunya. Salah satu penunjangnya adalah baju pesta. Baju ini memang bisa membuat anda tampil lebih menawan dari biasanya. Tapi ingat itu bila anda memakaki baju yang tepat. Bila salah memilih baju, bukannya membuat orang lain kagum dengan anda, malah bakal jadi bencana buat anda. Dan percayalah hal tersebut sering terjadi. Agar hal itu tidak terjadi, ada hal –hal yang harus dihindari dalam memilih baju pesta.

Hal – hal Yang Harus Dihindari Dalam Memilih Baju Pesta

Baju pesta adalah tampilan yang dominan yang dilihat orang ketika anda menghadiri suatu pesta. Ini adalah refresentasi dari profil diri anda. Oleh karena itu pastikan anda memilih baju pesta yang tepat. Jika anda bingung dalam memilih baju yang tepat setidaknya hindari hal – hal ini.

  • Out of theme

Ketika anda diundang untuk menghadiri suatu pesta, kenali jenis pestanya dengan benar. Hal ini berkaitan dengan apakah pestanya formal atau tidak. Tempat pelaksaannya dimana. Siapa sajakah yang datang. Apakah dilaksanakan pada siang hari atau malam hari. Apakah ada tema – tema tertentu yang harus diikuti. Hal – hal seperti ini harus sangat diperhatikan dengan seksama agar anda tidak salah kostum atau out of theme. Sederhananya seperti ini, ketika anda mendapat undangan pesta di siang hari dengan lokasi di pantai, maka ketika anda datang dengan baju pesta formil yang biasa dipakai malam hari, maka anda terlihat aneh sendiri.

  • Memperlihatkan lekuk tubuh yang berlebihan

Mungkin tadinya anda ingin terlihat anggun seksi elegan. Tapi jika baju pesta anda terlalu mengumbar lekuk tubuh anda, bahkan mungkin terlihat vulgar, maka bencana buat anda. Anda bukannya terlihat anggun seksi elegan, mungkin justru anda akan terlihat murahan. Dan bisa dipastikan anda akan menjadi pusat perhatian, dalam asumsi negatif tentunya. Apalagi jika misal pestanya bersifat formal dan banyak dihadiri oleh  orang – orang penting. Untuk itu ada baiknya anda memakai baju pesta yang sopan saja, kalaupun ingin terlihat seksi, jangan terlalu berlebihan.

  • Aksesoris berlebihan

Karena ingin tampil sempurna kadang tanpa anda sadari, berbagai aksesoris dipakai untuk pelengkap baju pesta anda. Atau mungkin memakai baju yang memang sudah menempel banyak sekali aksesorisnya. Ini bencana lagi. Anda akan mungkin sekali dikatakan aksesoris berjalan. Pakailah yang minimalis tapi elegan.

Baca juga beberpa pilihan baju sesuai bentuk tubuh. Lihat selengkapnya di trikfashion.com

  • Baju yang anda sendiri tidak nyaman memakainya

Ini namanya bikin masalah dibikin sendiri. Sebagus apapun bajunya, jika anda tidak nyaman atau PD memakainya, maka anda tidak akan blend dengan baju anda. Dan anda akan terlihat kikuk dan aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *