Gaya Berpakaian Populer di Tahun 2016 Ini

gaya berpakaian

Tiap pergantian tahun tentunya ada sesuatu yang berbeda, mulai dari jenis bisnis apa yang kiranya akan melambung saat ini hingga pilihan fashion terbaru. Tentunya Anda tak ingin berhenti dengan gaya yang itu-itu saja karena akan dianggap kuno. Tak ada salahnya memang jika kamu ingin mengikuti perubahan dalam segala macam hal, gaya berpakaian misalnya. Dari waktu ke waktu tak memungkiri bahwa trend fashion merupakan hal yang paling mudah mengalami perubahan, bahkan dalam hal fashion jenis dan intensitas waktunya tak bisa diprediksi, dalam hal ini warna saja bisa mengalami perubahan yang cepat.

Kamu yang sudah terbiasa mengikuti trend fashion, suka berbelanja hingga gonta-ganti gaya make up tentunya mengenal cukup baik siklus perubahan tersebut. Tak memungkiri bahwa dari tahun 2015 menuju ke tahun 2016 sudah banyak prediksi yang dilakukan terkait dengan perubahan tersebut, dalam hal yang satu ini tak hanya kaum wanita saja yang excited untuk mengikutinya, namun semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, nah tentunya Anda sendiri penasaran bukan.

Mulai dari akhir tahun 2015 lalu hingga tahun 2016 ini sebenarnya sudah ada cukup banyak gaya berpakaian yang mengalami perubahan, nah diantaranya adalah fashion yang satu ini, yaitu:

  • Pilihan warna hitam putih

Beberapa tahun belakangan warna gelap memang lebih mendominasi fashion, terlepas dari itu semua sekarang juga sudah mulai diberlakukan trend perpaduan antara gelap dan terang yaitu hitam putih. Brand-brand ternama yang berasal dari luar negeri sudah mulai menerapkan adanya perubahan trend warna ini. Umumnya bahan yang digunakan dalam busana tersebut menggunakan polyester sehingga selain nyaman juga dapat menyerap keringat.

  • Embellishment

Hiasan dengan menggunakan bordir atau payet memang selalu diminati oleh masyarakat, tak terkecuali untuk tahun ini, hanya saja motif yang diterapkan berbeda. Sekarang kebanyakan menggunakan lambang atau simbol-simbol tertentu dalam berbagai busana, sehingga membuatnya nampak lebih elegan. Kebanyakan untuk desainer-desainer ternama juga tak tanggung-tanggung dalam menerapkan bahan untuk bordiran mereka.

  • Warna silver untuk laki-laki

Jika busana wanita akan didominasi dengan warna putih dan hitam, maka berbeda dengan pria, ia tak menyelaraskan, melainkan lebih dengan warna silver. Selain dari segi busana aksesoris pelengkap seperti tas dan sepatu mereka juga akan lebih populer dengan warna tersebut.

  • Long outerwear

Jika beberapa tahun terakhir penggunaan jaket atau coat menjadi yang paling dominan sebagai pelengkap busana, maka tidak untuk sekarang, karena Anda akan lebih banyak mendapatkan tawaran blazer. Umumnya blazer yang populer saat ini juga gaya-gaya panjang, apalagi untuk negara beriklim tropis, mengingat dari segi suhu udara yang relatif hangat coat dirasa terlalu berlebihan untuk digunakan.

  • Fancy t-shirt

Bagi yang lebih senang dengan gaya pakaian casual, penggunaan t-shirt biasa tentunya sudah tidak populer lagi saat ini, gaya yang sering digunakan sekarang adalah fancy. t-shirt hadir dengan gaya yang lebih mewah dan desain yang kian menarik.

Baca Juga : Tips berpakaian pria kurus yang benar agar lebih berisi

  • Kemeja dengan detail

Untuk pilihan busana formal seperti kemeja kamu tak hanya akan menemukan yang polosan saja, melainkan sudah berdetail, kemeja yang satu ini cocok Anda gunakan untuk bekerja.

Nampaknya banyak busana yang harus kamu ganti untuk mengikuti gaya berpakaian tahun 2016 ini. Jangan langsung membuang isi lemari Anda, karena beberapa diantaranya juga masih sesuai trend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *