Gagal Mengatasi Kebotakan dengan Merk Penumbuh Rambut Terbaik? Yuk, Coba Alternatif Lain

Kebotakan adalah salah satu masalah yang dapat menyerang siapa saja. Namun jangan khawatir, karena sekarang ini sudah ditemukan cara menumbuhkan rambut botak. Untuk mengetahui cara yang tepat, pahami dulu penyebab dari kebotakan itu sendiri. Biasanya kebotakan terbagi menjadi tiga berdasarkan penyebabnya, yaitu faktor keturunan/genetik, faktor hormon, dan faktor medis. Berdasarkan faktor tersebut barulah dapat menentukan seperti apa cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat yang tepat.

Apalagi untuk para pria, karena rambut sebagai penunjang penampilan dan dapat menambah rasa percaya diri. Terlebih bagi pria yang menyukai sepak bola, mereka akan memiliki kecenderungan mengikuti gaya potongan rambut pemain idola mereka. Tidak jarang bagi mereka yang memiliki masalah kebotakan berusaha dengan berbagai cara untuk dapat dengan cepat menumbuhkan rambut.

Dewasa ini banyak perusahaan kosmetik menawarkan berbagai merk penumbuh rambut terbaik buatan mereka sebagai solusi untuk permasalahan kebotakan. Seperti dermagift hair serum, hair tonic angelica, makarizo advisor hair repair, dan biotonic hair tonic adalah beberapa produk terkenal untuk menumbuhkan rambut dengan cepat.

Permasalahan yang sering terjadi adalah selepas pemakaian obat ini, banyak yang melupakan untuk merawat kembali rambut mereka. Sehingga usaha yang dilakukan untuk menumbuhkan rambut dengan berbagai merk penumbuh rambut terbaik seakan percuma. Untuk itu ada beberapa tips agar kalian dapat memahami bagaimana merawat rambut yang benar sebagai langkah menghindari permasalahan kebotakan.

  1. Keramas Teratur

Mandi Junub Apakah Mesti Keramas? | Ilyastaty's Blog

Bagi kalian yang memiliki rambut, tentu keramas menjadi hal yang wajib dilakukan. Namun banyak yang melakukannya hanya ketika sudah merasa gatal atau tidak nyaman dengan keadaan rambut. Apabila keramas hanya dilakukan pada kondisi yang disebutkan di atas, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan kasar. Sehingga masalah kebotakan akan dengan mudah menghampiri.

Namun bukan berarti keramas juga dilakukan setiap hari. Bagi yang melakukan ini, harus diubah karena ternyata keramas setiap hari tidak bagus untuk rambut dan kulit kepala. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala kering dan berakibat gatalnya kepala.

Untuk itu, keramas hanya perlu dilakukan dua kali sehari. Adapun pengecualian ketika selesai berolahraga, maka dianjurkan untuk segera berkeramas.

  1. Bilas dan Mengeringkan Rambut

HOW TO AVOID ACNE? | EVOLUTION MAN

Rambut yang basah apabila tidak segera dikeringkan akan mudah kusut. Namun untuk membuat rambut kering banyak yang tidak tahu cara yang benar seperti apa. Penggunaan handuk dengan cara mengusap-usap kepala sampai rambut kering ternyata tidak baik bagi rambut. Karena mudah membuat rambut rontok dan bagian terluar kulit kepala rusak.

Cara yang paling tepat adalah dengan menepuk rambut dengan lebut dan diangin-anginkan. Disarankan pula untuk tidak memakai pengering rambut, karena suhu panasnya juga dapat membuat kulit kepala kering dan rambut cepat rontok.

  1. Potong Rambut

8 Classic Men's Hairstyles That Will Never Go Out Of Style ...

Potong rambut menjadi salah satu perawatan yang paling mudah. Potong rambut juga disarankan bagi yang menyukai rambut panjang dengan cara memotong ujung rambut. Hal ini untuk mencegah kerusakan yang menyebar pada rambut. Potong rambut secara rutin juga membantu menghilangkan rambut yang bercabang sehingga rambut dapat kembali tumbuh normal.

Pemakaian alat untuk potong rambut juga harus diperhatikan kebersihannya. Karena apabila kotor dapat menyebabkan permasalahan pada rambut. Bagi yang suka memotong di tempat pemotongan rambut, jangan lupa untuk kembali membilas rambut sesampainya di rumah.

  1. Perhatikan Asupan Makanan

Food Photography · Pexels · Free Stock Photos

Makanan dengan kandungan yang tepat dapat membantu merawat rambut. Seperti makanan yang kaya akan protein, vitamin c, vitamin e, dan zat besi mampu memberikan kandungan yang dibutuhkan oleh rambut. Masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Seperti protein dapat mencegah rambut kusut dan rontok, vitamin c menjaga warna alami rambut, vitamin e melancarkan sirkulasi darah di kepala, dan zat besi sebagai penyuplai oksigen untuk rambut.

Demikian beberapa cara untuk merawat rambut guna menghindari permasalahan kebotakan yang dapat menghilangkan rasa percaya diri. Untuk itu rawatlah dan sayangi rambutmu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *