Fenomena Jaket Jeans

Fenomena Jaket Jeans

Jaket ini memang memberi kesan cuek, dinamis dan santai. Ini memang jenis jaket yang populer pada periode 80an dan 90an. Jaket jeans memang tidak sekedar namanya saja. Tapi memang benar – benar terbuat dari bahan jeans. Memang sampai saat ini masih ada yang mempergunakan. Tapi biasanya orang yang sudah cukup berumur. Mungkin generasi yang pernah merasakan kepopuleran jaket ini. Jarang sekali remaja atau yang berumur menjelang dewasa mempergunakannya. Tapi sekarang fenomena jaket jeans kembali muncul. Jaket ini kembali menjadi hits setelah sekian lama tenggelam.

Fenomena Jaket Jeans

“Jangan rindu,berat. Kau takkan kuat,biar aku saja”. Anda pasti sangat kenal dengan kalimat ini. Sebuah kalimat yang merupakan kutipan dari sebuah fim Indonesia yang sangat terkenal saat ini. Dilan 1990, sebuah film romantis remaja dengan latar situasi tahun 1990an. Film yang dibuat berdasarkan dari novel best seller  karya Pidi Baiq ini sukses meledak ketika di putar di bioskop – bioskop tanah air. Kesuksesan film yang menampilkan 2 tokoh remaja yaitu Dillan (Iqbal CJR) dan Milea (Vanessa Prescilla) memberikan efek yang lain. Salah satu yang terkena dampaknya adalah dunia fashion. Jaket jeans yang dipakai dalam film tersebut banyak dicari orang. Anda mungkin salah satunya.

Fenomena ini membuat jaket jeans kembali hits. Walaupun dengan embel – embel nama jaket Dilan tentunya. Tapi yang jelas ini akan menjadi pemicu kembali populernya jaket jeans. Harga jaket Dilan sendiri dipasaran dijual secara online di harga antara 150ribu sampai 300ribuan. Maraknya penjualan jaket Dilan membuat pemandangan orang – orang memakai jaket jeans menjadi pemandangan yang mudah ditemui. Jaket ini sekarang mungkin menjadi salah satu lambang pergaulan. Rasanya memakai jaket ini membuat tampilan lebih keren. Mungkin itulah yang dirasakan. Ya, walaupun memang segementasi anak muda yang lebih terkena fenomena ini. Tapi karena memang mereka lebih ekspresive, maka fenomena ini lebih nampak ke permukaan. Dalam arti boomingnya lebih terlihat

Baca Juga:Tips Mencuci Jaket Kulit yang Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

Kembali hitnya jaket jeans memberikan dampak yang luar biasa juga pada dunia usaha tanah air. Setidaknya ada 3 pelaku usaha yang menikmati legitnya fenomena ini, yaitu :

  • Produsen

Kembali hitsnya jaket ini, membuat para produsen jaket, berlomba – lomba membuat jaket ini. Yang termasuk lingkup produsen adalah produsen atau pabrik besar dan juga konveksi – konveksi kecil yang menerima maklun  dari pabrik – pabrik besar.

  • Penjual

Tingginya permintaan jaket ini, membuat para penjual atau pedagang berlomba – lomba menjual jaket ini. Dari mulai pedagang besar,sampai pedagang kecil. Dari yang konvensional sampai yang berjualan online.

  • Jasa pengiriman

Sektor ini juga kebagian untungnya. Hal ini karena tingginya penjualan secara online.

Nah, sudahkan anda memiliki jaket ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *