Fasihion Wanita Muslimah di Berbagai Acara dan Suasana

Perkembangan fashion wanita, terutama baju muslim semakin ramai. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya model pakaian muslim, mulai dari pakaian untuk sehari-hari, pakaian kerja, kuliah, acara santai sampai pakaian pesta. Semuanya memiliki beragam model yang begitu bervariasi.

Selain model, jenis-jenis bahan yang digunakan juga cukup beragam. Selain itu warna-warnanya banyak menggunakan warna yang cerah dengan pilihan asesoris yang membuat penampilan muslimah terlihat lebih anggun dan modis.

Sekarang fashion wanita berjilbab tidak melulu menggunakan model jilbab segitiga, tapi ada model jilbab pashmina, paris yang bisa dengan mudah dikombinasikan dengan pakaian.

Dengan banyaknya beragam model maka Anda dituntut harus pintar dan jeli memilh pakaian agar lebih selaras. Misalnya, apakah pakaian yang Anda pakai cocok untuk acara formal atau non formal. Karena tentu saja pakaian untuk ke pesta akan berbeda dengan pakaian yang digunakan untuk sehari-hari atau pergi ke kampus.

Baju Muslim Ke Pesta

Untuk ke acara formal Anda bisa menggunakan model baju muslim yang bahannya jatuh dengan tambahan asesoris seperti kalung, bros atau anting hijab. Jangan sampai ketinggalan memilih sepatu dan tas yang sesuai dengan pakaian.

Baca Juga: Fashion Wanita Khusus Ibu Hamil Membuat Penampilan Lebih Segar dan Anggun

Baju Muslim Ke kantor

Untuk ke kantor Anda bisa mengkombinasikan coat dress atau blazer. Coat dress yang ciri-cirinya pada bagian bawahnya cukup lebar dan panjang cocok digunakan untuk oleh para muslimah ke kantor. Untuk mensiasati bagian bawahannya, Anda bisa menggunakan lagging yang warnanya seirama dengan coat dress.

Pilihan kedua Anda bisa menggunakan blazer yang dikombinasikan dengan hijab yang disesuaikan modelnya. Jika blazer berwarna cerah, bisa gunakan warna pakaian yang agak gelap. Jangan terlalu banyak menggunakan asesoris. Anda bisa menambahkan jam tangan dan gelang atau kalung untuk asesoris. Jangan terlalu banyak menggunakan asesoris.

Baju muslim untuk Jalan-Jalan

Pergi jalan-jalan ke mall atau hangout bisa gunakan model baju muslim yang casual. Bawahan celana jeans dipadukan cardigan yang berwarna cerah bisa dijadikan pilihan. Pilih pakaian yang menggunakan bahan menyerap keringat.

Selain itu baju gamis three in one bahan kaos atau yang model terusan bisa Anda jadikan piluhan. Pakaian yang terdiri dari kaos panjang dipadu padan dengan rok atau bisa juga model terusan dipadu dengan pashmina yang sesuai bisa membuat penampilan terlihat santai dan dinamis.

Dan tips yang terakhir kadang sering tidak diperhatikan yaitu: memilih baju muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Tetap pada aturan baju muslim yaitu menutup aurat jadi pilih baju yang pas (tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil) hindari menggunakan baju yang terlalu pas hingga membuat lekukan tubuh terlihat.

Sesuaikan warna pakaian dengan warna kulit dan pintar-pintarlah mengkombinasikan dengan warna dan model kerudung.  Demikian pembahasan seputar fashion wanita, yaitu cara memilih pakaian muslim yang sesuai dengan acara dan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *