Fashion Wanita Terbaru ‘A Mysterious Fragrance’ Dari Billy Tjong

Perhelatan bergensi Jakarta Fashion Week 2017 yang diselenggarakan di Senayan City shopping mall Jakarta Selatan. Dari tanggal 22 Oktober sampai 28 Oktober 2016. Menjadi ajangnya para desainer-desainer terbaik Tanah Air untuk memberikan rancangan terbaiknya untuk masyarakat. Sebagai tanggung jawab professional mereka sebagai desainer papan atas. Tentu saja mereka para desainer kenamaan akan memberikan yang terbaik hasil rancangan busananya pada Jakarta Fashion Week 2017.  Salah satu desainer papan atas Indonesia, Billy Tjong menghadirkan salah satu fashion wanita terbaru yang mengusung tema ‘A Mysterious Fragrance’  yang terinspirasi dari Softener SoKlin Twilight Sensatlon pada ajang JFW 2017. Kali ini desainer Bily Tjong mempersembahkan koleksi gaun bertema kembang sepatu.

Billy Tjong memang salah satu desainer Indonesia, yang karya-karya busana rancangannya cukup dikenal dan populer bagi sebagian masyarakat Indonesia. Ia memulai debutnya dalam dunia fashion pada tahun 2001 silam. Di samping sebagai desainer, Billy Tjong juga mempunyai hobi memotret. Karya-karya Billy Tjong selama ini selalu mendapat sambutan yang cukup luas dan positif. Karena ide-idenya yang orisinil, cerdas dan brilian.

Dalam perhelatan JFW 2017 ini Billy Tjong mengusung tema ‘A Mysterious Fragrance’  dengan menggunakan warna-warna gelap, senada dengan konsep dark yang Billy Tjong usung.  Jenis kain sendiri memang dua, yaitu man made fibre dan natural. Natural adalah serat kain berasal dari alam, seperti linen, kapok, rosella, sisa, jute, sutra, coconut, wool, silk dan kapas. Sedangkan man made fibre adalah artificial fibre, seperti nylon, rayon dan polyester. Hal ini yang membuat Softener SoKlin ingin berkolaborasi dengan desainer Billy Tjong, lewat pesan rancangan Billi Tjong. Inilah koleksi terbaru yang Billy Tjong, persembahkan untuk Jakarta Fashion Week tahun ini.  Kemisteriusan rancangan Billy Tjong dalam ajang Jakarta Fashion Week 2017 ini. membuat inspirasi yang cukup indah, kreatif sekaligus misterius namun tetap menyimpan sisi lain pada wewangian bunga.  Lalu Billy Tjong aplikasikan ke dalam busana siluet gaun yang feminin dan seksi dengan cita rasa yang cukup misterius bagi perkembangan fashion wanita terbaru.

Hasil rancangan desainer papan atas Indonesia, tersebut sontak mendapat respon positif dari pengamat fashion. Sebagai ide yang sangat brilian dan kreatif.  “Semuanya hadir dalam palet ungu, hitam, dan biru untuk mempertegas unsur misterius pada rancangan saya,”  Kata Billy Tjong. Kali ini desainer Bily Tjong mempersembahkan koleksi gaun bertema kembang sepatu, untuk meramaikan pasar fashion wanita terbaru untuk tahun-tahun mendatang

Jakarta Fashion Week 2017 kali ini akan menampilkan lebih dari 3.000 pakaian sekitar 250 desainer. Sekitar 230 model, 60 seniman dan 60 penata rambut akan berpartisipasi dalam tujuh hari acara fashion terbesar dan termegah di Indonesia ini.  Tapi acara ini lebih dari sekedar serangkaian fashion show. Sejak 2012, Jakarta Fashion Week, bekerjasama dengan bisnis fashion inkubator Pusat London untuk Fashion Enterprise, telah mengembangkan desainer muda berbakat dalam program Indonesia Fashion Forward (IFF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *