Fashion Wanita Khusus Ibu Hamil Membuat Penampilan Lebih Segar dan Anggun

Memasuki usia kehamilan perut ibu semakin besar pula. Bagi para ibu yang baru hamil anak pertama pasti kaget dan panik melihat perubahan badan yang semakin lebar. Bahkan tidak jarang para ibu yang kesulitan memilih pakaian yang cocok digunakan. Sekarang, kita akan membahas fashion wanita khusus ibu hamil, dengan harapan dapat membantu para ibu memilih jenis pakaian hamil.

  • Belly Band

Belly band adalah sejenis penyangga yang didesain khusus untuk perut ibu hamil. Sekarang ada beberapa jenis belly band yang bisa ibu jadikan pilihan, yaitu: penyangga yang digunakan di luar baju dan ada model yang digunakan di luar baju.

Model yang digunakan di dalam, cocok bagi ibu yang memperhatikan gaya berpakaian, selain menunjang fashion menggunakan belly band di luar bisa meringankan sakit punggung yang biasa terjadi pada ibu hamil. Sedangkan model belly band yang digunakan di luar bisa Anda gunakan jika sedang di rumah.

  • Lengging

Memilih celana panjang untuk ibu hamil memang terbilang cukup susah. Ibu hamil disarankan tidak menggunakan celana jeans apalagi yang ketat karena bisa menekan perut dan membuat gerak ibu menjadi terbatas. Pilih celana lengging karena sifatnya elastis dan fleksibel. Sesuaikan ukuran lengging dengan ukuran perut, jangan sampai celana yang dipakai terlalu ketat.

Baca Juga: Tips Memilih Fashion Wanita Sesuai Karakter

  • Warp Dress

Warp dress adalah model fashion wanita yang bisa membuat tampilan ibu hamil terlihat lebih modis dan memudahkan ibu bergerak dengan leluasa. Warp dress bisa dikombinasikan dengan cardigan atau pakaian yang linggar lainnya. Menggunakannyapun lebih praktis dan tidak ribet, karena biasanya bagian depan atau belakangnya dilengkapi kancing atau reseleting. Anda bisa pilih warp dress yang menggunakan kancing atau reseleting di bagian depannya agar bisa digunakan saat menyusui.

  • Blus

Pakaian model kemeja model dan ukurannya beragam, ada beberapa model kemeja yang cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Blus bisa digunakan sebagai pakaian santai pada waktu di rumah atau saat Anda akan keluar jalan-jalan. Pilih blus yang ukurannya lebih besar dibandingkan ukuran baju yang Anda gunakan sebelum hamil.  

  • Cardigans

Salah satu baju favorit ibu hamil adalah cardigan. Bentuknya hampir sama dengan warp dress. Baju dalam saat menggunakan cardigan bisa kaos atau tangtop.  Desain cardigan memberikan kesan memanjang pada tubuh. Selain itu cardigan umumnya terbuat dari bahan yang lembut dan ringan cocok untuk digunakan untuk ibu hamil yang banyak mengeluarkan keringat.

  • Daster

Daster adalah baju yang digemari oleh ibu hamil dan ibu-ibu umumnya. Bahkan daster bisa dikatakan sebagai baju wajib para ibu.

Sekarang banyak pilihan daster mulai dari bahan, motif dan model yang dapat menunjang penampilan wanita hamil.

Sekarang banyak model pakaian yang didesain khusus untuk ibu hamil, jadi ibu tidak perlu minder lagi karena dengan menggunakan fashion wanita untuk ibu hamil membuat penampilan lebih bercahaya, cantik dan anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *