Fashion Pria Terbaru Dengan Balutan Kemeja Untuk Acara Formal Dan Santai

Kemeja merupakan item fashion pria terbaru yang hingga hari ini masih menjadi trand yang banyak disukai. Berbagai jenis kemeja baik yang lengannya pendek maupun panjang harus ada di lemari. Kemeja bisa diperuntukkan untuk berbagai acara, baik acara formal maupun acara santai.

Kemeja tidak lagi identik dengan acara formal, hal tersebut karena inovasi dan kreasi tangan desainer yang memunculkan beragam jenis kemeja yang unik dan menarik. Namun karena semakin banyaknya pilihan, kadang membuat bingung memilih jenis kemeja apa yang cocok digunakan untuk acara formal dan yang santai.

Sebelum Anda membeli kemeja, sebaiknya baca dan pahami dulu jenis-jenis kemeja. Dengan mengetahui jenis-jenis kemeja bisa membantu mempermudah memilih kemeja yang tepat. Berikut ini adalah 4 jenis atau model kemeja yang bisa Anda temukan di pasaran. Setiap jenis kemeja memiliki ciri khasnya masing-masing. Lebih lengkapnya simak penjelasannya berikut ini:

  • Kemeja Polos Model Lengan Panjang

Kemeja polos identik dengan kemeja formal, jenis kemeja ini menjadi salah satu busana yang wajib dimiliki oleh proa. Kemeja polos yang memiliki lengan panjang bisa dengan mudah dipadukan dengan bawahan celana apapun juga. Namun sebaiknya jika digunakan untuk kerja atau acara formal gunakan celana yang bahannya katun atau kain. Agar penampilan terlihat lebih stylish bisa padukan kemeja dengan jas atau blazer.

Selain kemeja polos lengan panjang, model kemeja tangan pendek-pun cocok digunakan untuk acara formal. Ada banyak pilihan fashion pria terbaru dengan model kemeja lengan panjang. Untuk acara formal sebaiknya pilih kemeja yang motifnya sesuai.

  • Kemeja Slim Fit

Kemeja jenis slim fit didesain untuk para pria yang ingin terlihat lebih modis dan maskulin. Seperti namanya, kemeja ini lebih cocok digunakan oleh pria yang memiliki tubuh kecil karena ukurannya dibuat kecil agar pas di badan. Jadi bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk dan kurang atletis, sebaiknya hindari kemeja model ini.

  • Kemeja Denim

Denim merupakan salah satu jenis kain yang digunakan untuk bahan celana dan jaket. Namun, ada juga kemeja yang dibuat dari bahan ini. Menggunakan kemeja bahan denim bisa membuat penampilan terlihat lebih casual dan keren.

Denim yang digunakan untuk kemeja dengan celana berbeda, perbedaannya terletak dari tebal tipisnya denim. Pada kemeja bahannya lebih tipis dibandingkan dengan celana. Tujuan menggunakan denim yang tipis agar tidak kaku dan lebih nyaman saat digunakan.

  • Kemeja Prints

Model Kemeja yang satu ini identik dengan kemeja wanita karena cenderung lebih feminim. Namun tidak ada salahnya jika pria yang menggunakannya. Asalkan perpaduan motif dan warnanya sesuai. Jika motif printsnya ramai sebaiknya pilih kemeja dengan warna-warna pastel, basic, earthy yang tidak terlalu mencolok.

Demikian pembahasan mengenai model kemeja yang hingg saat ini masih menjadi trand fashion pria terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *