Fashion Muslimah Tahun Ini

Fashion Muslimah Tahun Ini

Wanita dan fashion. Itu layaknya seperti kopi dan gula. Masing – masing bisa berdiri sendiri tapi bila disatukan menjadi suatu sajian yang sempurna. Hal ini berlaku bagi semua wanita. Termasuk wanita muslimah tentunya. Fashion muslimah berkembang sejalan dengan fashion pada umumnya. Banyak desainer – desainer yang mulai melirik potensi dari fashion untuk wanita muslimah. Tiap tahun muncul ide – ide baru yang memberikan referensi bagi wanita muslimah dalam berbusana agar tetap menarik. Fashion muslimah tahun ini juga memberikan ide – ide atau nuansa yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Fashion Muslimah Tahun Ini

Fashion muslimah yang berkembang saat ini secara tidak langsung menepis stigma bahwa wanita berbusana muslim itu out of fashion atau kuno atau terbelakang secara penampilan. Bahkan bisa dikatakan ketika wanita memutuskan untuk menggunakan busana muslim, harus siap – siap kelihatan tidak menarik lagi. Ini hal yang sangat mengerikan yang akan mempengaruhi kesadaran wanita muslimah untuk berbusana layaknya muslimah. Padahal anda kaum wanita, anda tetap bisa tampil menarik kok. Bahkan justru akan tampil anggun mempesona. Disinilah peran fashion muslimah.

Untuk tahun ini, fashion muslimah mempunyai kecenderungan pada beberapa hal.

  • Warna pastel

Bila pada tahun – tahun sebelumnya busana untuk wanita muslimah lebih berkarakter dark dengan warna – warna gelap, maka tahun ini berbeda. Warna – warna yang lembut, hangat, tenang seperti pastel akan menjadi acuan tren tahun ini. Dengan warna – warna ini anda akan terlihat kalem, tenang, sejuk dan anggun. Bagi anda yang memang pada dasarnya mempunyai karakter lembut maka akan memberikan kesempurnaan pada tampilan anda. Dan buat anda yang mempunyai karakter cenderung keras, setidaknya akan meminimalkan tampilan karakter keras pada diri anda. Jika dikaitkan dengan bahwa tahun ini adalah tahun politik, maka memang anda para wanita muslimah diharapkan jadi penyejuk dengan penampilan anda.

  • Baju muslim gaun terbuka

Tentu saja maksud terbuka disini bukan terbuka auratnya. Karena itu tentu saja bertentangan dengan kaidah – kaidah dari busana muslim itu sendiri. Terbuka disini dalam tataran fashion muslimah yaitu baju yang muslimah panjang yang baik bawahnya terdapat kancing yang dibiarkan terbuka. Tentu saja di mix dan match kan dengan celana panjang atau rok. Hal ini hanya untuk terlihat lebih stylish. Jadi, awas jangan salah arti ya ladies.

  • Motif floral

Motif floral atau motif yang identik dengan bunga – bunga kembali akan hits tahun ini. Wanita dan bunga memang kombinasi yang selalu menghasilkan keindahan.
Ada banyak sekali pilihan busana muslim untuk perempuan yang mungkin bisa di pakai ketika hari raya idul fitri atau acara-acara lain nya. Simak selengkapnya di trikfashion.com

  • Mix and Match

Tahun ini akan menjadi tahunnya mix and match. Dimana kemampuan anda berekspresi sangat menentukan.

Nah, kalian para wanita, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *