Fashion Muslim Dengan Model Gamis Yang Cantik

Fashion muslim sekarang bergeser ke arah yang lebih islami. Bahkan sekarang, banyak anak-anak muda yang memilih menggunakan baju muslim yang menutup aurat. Berbagai baju muslim bermunculan memenuhi permintaan, salah satunya adalah baju muslim model gamis.

Baju gamis adalah model baju muslim terusan yang lebih longgar (tidak ketat). Muslimah yang menggunakan baju model gamis tidak harus khawatir terhadap lekukan tubuh atau aurat karena baju gamis dibuat agak longgar.

Sekarang sudah banyak model gamis yang menarik dengan tambahan aksen akseoris yang membuat muslimah yang menggunakannya terlihat cantik dan anggun. Ada beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan saat memilih gamis yang nyaman dan cocok.

Menutup Aurat

Tips memilih fashion muslim pertama yang harus dijadikan bahan pertimbangan adalah memilih gamis yang menutupi aurat dengan sempurna. Selain itu hindari memilih gamis yang bahannya tipis atau transparan dan yang terlalu ketat.

Pandai-pandailah memilih gamis, jangan hanya mempertimbangkan modelnya saja, namun perhatikan juga fungsi gamis itu sendiri, yaitu untuk menutupi lekukan tubuh dan aurat.

Perhatikan Kenyamanan

Poin yang tidak kalah penting saat memilih gamis adalah memperhatikan segi kenyamanan saat dipakai. Kenyamanan adalah faktor yang penting memilih model pakaian apapun juga. Pastikan bahan gamis yang dipilih menggunakan bahan yang adem, sejuk dan menyerap keringat dengan baik. Apalagi gamis adalah baju terusan jadi faktor kenyamanan menjadi sangat penting.

Sesuaikan Dengan Acara

Memilih model gamis harus disesuaikan dengan acara yang akan Anda datangi. Tidak semua jenis gamis cocok digunakan untuk semua acara. Misalnya: gamis yang digunakan untuk ke pesta, ke kantor tentu akan berbeda modelnya dengan gamis yang digunakan sehari-hari atau jalan-jalan.

Gamis yang cocok digunakan untuk acara pesta adalah gamis yang menggunakan aksen aksesoris yang mewah, misalnya: hiasan payet, bordiran bunga dsb. Sedangkan gamis yang digunakan untuk jalan-jalan bisa pilih yang modelnya agak kasual, misalnya gamis polos yang mengkombinasikan dua buah warna.

Sesuaikan Dengan Tubuh dan Warna Kulit

Sekarang banyak model gamis dengan beragam warna yang bisa dijadikan pilihan. Dengan beragamnya model dan warna gamis, membuat Anda lebih leluasa memilihnya sesuai dengan selera. Namun agar tampil lebih sempurna, sebaiknya pilih model dan warna gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit.

Pemilihan warna gamis yang sesuai dengan warna kulit membuat penampilan terlihat lebih serasi dan tidak kontras. Selain itu warna yang sesuai bisa membuat penampilan lebih enak dipandang.

Sesuaikan Dengan Buget

Tips terakhir adalah memilih model fashion muslim yang sesuai dengan budget yang Adna miliki. Jika budget Anda tidak cukup jangan kecewa, solusinya bisa menunda membeli gamis yang Anda inginkan sambil mengumpulkan uang sesuai dengan harganya atau memilih gamis lain yang sesuai dengan budget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *