Fashion Hijab Untuk Wanita Muslim Bertubuh Mungil

Bagi pemilik tubuh mungil kadang kesulitan memilih busana muslim yang cocok dan tidak membuat tubuh tenggelam. Ada beberapa strategi/ tips mengenai fashion hijab untuk wanita muslim bertubuh mungil yang membuat tubuh terlihat lebih berisi.

Pakaian

Fashion hijab untuk tubuh mungil sebenarnya tidak begitu sulit, kuncinya hanyalah harus memperhatikan beberapa hal kecil yang kadang dilupakan saat berbusana.   Wanita muslim yang bertubuh mungil sebaiknya hindari menggunakan baju muslim dengan model penuh drapel atau aksesoris yang padat di bagian depan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pemilik tubuh mungil yatu bentuk tubuh. Karena tidak semua bentuk tubuh mungil sama, berikut penjelasannya:

  • Tubuh mungil dengan badan yang panjang dan kaki yang pendek.

Proporsi membuat badan terlihat profosional caranya bisa menarik fokus kebagian pinggang. Atau menggunakan bawahan yang bagian pinggangnya tinggi dan baju yang diselipkan bisa membuat ilusi tubuh terlihat lebih tinggi dan fokus ke bagian pinggul. Nah bagi wanita muslimah bisa menutupi bagian tersebut dengan cardigan atau blazer.

  • Tubuh mungil dengan badan pendek dan kaki panjang

Agar terlihat profosional, Anda bisa menciptakan ilusi dengan menggunakan baju atasan yang panjangnya separuh pinggul dan bagian bawahan yang memiliki pinggang rendah. Namun jangan menggunakan atasan yang terlalu panjang karena bisa membuat tubuh terlihat tenggelam dan mungil.

Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran pakaian. Ukuran yang tepat digunakan untuk wanita bertubuh mungil adalah yang pas dibadan. Artinya, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Saat memilih pakaian perhatikan jahitan di bagian bahu, jangan sampai jahitannya jatuh terlalujauh ataupun terlalu naik keatas.

Baca Juga: Fashion Hijab Untuk Kepantai yang Stylish Namun Sopan

Bawahan

Wanita muslim bertubuh mungil bisa menggunakan bawahan celana ataupun rok. Jika menggunakan celana, sebaiknya gunakan celana yang ramping atau rata dari bagian atas hingga ke bawah. Hindari menggunakan celana panjang yang lebar atau celana model pinsil karena mala membuat tubuh terlihat semakin mungil. Hindari menggunakan celana atau rok yang menggunakan bahan jatuh, sebaiknya gunakan bahan yang agak kaku.

Hijab / Kerudung

Sebaiknya gunakan kerudung yang model dan desainnya sederhana. Jangan gunakan kerudung yang modelnya bertumpuk berkali-kali di atas kepala atau hindari kerudung yang ramai dengan motif penuh karena bisa membuat wajah yang mungil tenggelam.

Warna yang Tepat

Sebaiknya pilih busana muslim yang berwana terang, hindari warna gelap karena bsia membuat tubuh semakin kecil dan tenggelam. Pilih warna warna yang seimbang dan seirama. Hal ini bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Sepatu / Sendal Hak Tinggi

Menggunakan high heel menjadi solusi tepat untuk wanita bertubuh mungil agar terlihat lebih tinggi. Dengan mengikuti tips tersebut diharapkan bisa membantu memilih fashion hijab yang membuat penampilan terlihat lebih mempesona tanpa menghilangkan identitas seorang muslim. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *