Fashion Hijab Untuk Kepantai yang Stylish Namun Sopan

Fashion Hijab Untuk Ke Pantai – Menghabiskan liburan ke pantai merupakan salah satu aktivitas yang menjadi pilihan banyak orang. Mengapa tidak, setelah melakukan aktivitas rutin membuat pikiran terasa jenus dengan mendatangi pantai, melihat lautan lepas dan keindahan sekitarnya membuat pikiran terasa lebih rileks. Namun bagi wanita yang berhijab kadang untuk pergi ke pantai membuat dilema menentukan gaya pakaian yang tidak panas namun tetap menjaga aurat.

Berikut adalah tips fashion hijab yang bisa Anda aplikasikan untuk tetap stylish, nyaman dan modis namun tetap memperhatikan syarat-syarat berbusana muslim yaitu tetap menutup aurat.

Perpaduan kaos, celana model herem dengan kain pantai

Memilih bahan pakaian yang digunakan untuk ke pantai sangatlah penting. Udara pantai yang panas membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Jadi, salah satu solusi bagi wanita yang menggunakan hijab saat liburan ke pantai adalah menggunakan kaos yang bahannya mudah menyerap keringat dan dingin.

Untuk menutupi bagian lengan gunakan kain pantai yang disematkan di bahu kanan dan kiri. Pastikan kain pantai yang digunakan tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek dan bisa menutupi seluruh bagian lengan.

Padukan atasan dengan celana model herem yang longgar. Celana herem cocok digunakan saat dipantai karena bahannya yang dingin dan longgar membuat Anda lebih leluasa bergerak.

Agar lebih terlihat stylish gunakan asesoris kacamata dan topi rotan. Fungsi kedua asesoris tesebut tidak sekedar untuk bergaya namun untuk melindungi dari sengatan matahari langsung.

Baca Juga: Tips Memilih Fashion Muslim Untuk Pesta Modern yang Tepat

Perpaduan atasan lengan panjang, celana lagging dengan hijab turban

Jika ingin terlihat lebih casual dan energik bisa gunakan atasan kaos panjang dan bawahan lagging yang nyaman digunakan. Pilih lagging yang bahannya ringan sebab lebih nyaman jika digunakan untuk bermain di dalam air. Gunakan baju lengan panjang yang warnanya soft. Sebaiknya hindari menggunakan atasan berwarna gelap, seperti warna hitam atau coklat tua karena warna warna gelap lebih mudah menyerap panas.

Penggunaan hijab model turban bisa membuat penampilan terlihat lebih simpel dan sederhana. Jika ingin menambahakan asesoris hijab, pilih yang simple tidak berlebih dan sesuaikan warna asesoris dengan warna pakaian dan hijab yang digunakan.

Perpaduan rok vintage, kaos polos dan hijab turban

Menggunakan rok ke pantai bisa dijadikan alternatif gaya berpakaian tetap stylish. Kombinasi kaos polos, hijab turban dan kacamata hitam bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant. Selain kaca mata, tambahkan asesoris kalung yang warnanya sepadan dengan motif yang terdapat pada rok vintage.

Nah, bagaimana dengan 3 model fashion hijab untuk ke pantai yang sudah diulas tersebut? Jika Anda tertarik bisa mengaplikasikan salah satunya saat berlibur ke pantai. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *