Fashion Hijab Ala Korea Terbaru

Fashion Hijab Ala Korea Terbaru

Jika ditanya tentang Korea Selatan pasti yang berada dibenak kita adalah K-pop dan K-drama oppa-oppa ganteng nan romantis. Segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea pasti selalu memikat hati baik dari tren make-up, kuliner, hingga fashion style yang seru untuk diikuti. Tapi, kenyataannya fashion korea memang identik dengan yang mini-mini agar terlihat lebih cute dan girly, lantas bagaimana dengan kita yang berhijab dan ingin mengikuti fashion korea?. Tenang girls, disini akan dibahas bagaimana fashion hijab ala korea.

Fashion Hijab Ala Korea Terbaru

 

  • Kenakan flare skirt

 

Flare skirt adalah rok lipit yang sedang hits di Korea. Dengan mengenakan flare skirt maka look kita sudang korean sekali. Selain itu kita bisa mempadu padakan mini flare skirt dengan skinny jeans yang kita miliki. Untuk atasannya kita bisa menggunakan kemeja dengan flare skirt panjang agar terlihat lebih elegan. Jika ingin nuansa yang berbeda dan lebih playfull bisa kita gunakan flare skirt panjang sampai atas mata kaki, atasan kaos lengan panjang, dan tambahan sepatu sneakers. Jangan lupa untuk menutupi mata kaki gunakan kaos kaki yang cheerfull berwarna wari, dengan seperti itu tampilan kita akan terlihat double cute dan santai.

 

  • Layering

 

Penggunaan fashion dengan berlayer kini menjadi sangat in di Korea. Seperti rompi pendek, trench coat, long coat, ataupun blazer menjadi alternatif  fashion layering ala Korea. Apakah anda ingat ketika aktris korean yang bernama Jun Ji hyun dia pernah menggunakan setelan putih dengan blazer warna coral, fashion seperti itu sangan terlihat elegan serta stylist. Untuk yang berhijabpun anda bisa menggunakannya, namun perlu di ingat iklim di Indonesia sedikit panas dan kemungkinan pasti akan gerah. Oleh sebab itu pilihlah outerwear yang berbahan tidak tebal.

 

  • Oversized Top

 

Yang satu ini sangat disukai banyak remaja karena akan menunjang penampilan terlihat adorable, baik sweater atau kemeja yang oversized. Dalam pemakaian Oversized top harus menerapkan prinsip fit and flare supaya tidak tenggelam, sehingga kita harus menyeimbangkan atasan dan juga bawahan. Jadi, ketika atasan sudah oversized maka jangan menggunakan bawahan yang oversized juga, gunakan bawahan yang ringkas begitu juga sebaliknya. Bawahan yang cocok digunakan untuk oversized top misalnya jogger pants, rok pensil, atau skinny jeans.

Cewek-cewek korea selalu tampil feminin, namun dengan hal  tersebut jangan sampai menghambat kita untuk menikmati K-fashion. Seperti artis korea Park Shin Hye dalam K-drama Doctors, dia sering menggunakan blus putih bergaya ultra feminin. Disitu kita bisa menirunya dan tinggal tambahkan hijab sesuai dengan gaya kita. Semoga fashion hijab Ala Korea di atas dapat bermanfaat dan menambah refrensi kita dalam berhijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *