Do’s and Don’ts Memilih Sandal untuk Si Kaki Lebar

Do’s and Don’ts Memilih Sandal untuk Si Kaki Lebar

Sandal jika anda memiliki kaki lebar, biasanya anda akan merasa kesulitan untuk mencari sandal yang tepat. Selain sandal, biasanya sepatu yang tepat untuk kaki lebar memang harus anda ketahui. Biasanya anda akan lebih sering menggunakan sneakers daripada sepatu cantik. Hal ini karena anda tidak tahu tips paling tepat untuk memilih sandal dan sepatu paling sesuai untuk kaki lebar anda. Jika anda penasaran, langsung saja ikuti ulasannya dibawah ini.

Do’s and Don’ts Memilih Sandal untuk Si Kaki Lebar

Don’t: Sepatu berbahan kulit tebal

Meskipun sepatu berbahan kulit tebal bisa membuat anda terlihat lebih keren, tapi kaki anda juga bakalan kesakitan. Karena bahan yang cukup tebal lebih cenderung bertekstur kaku serta tidak elastic. Sementara kaki lebar anda membutuhkan bahan yang stretchable. Kali lebar anda juga akan kesakitan dan kurang nyaman jika menggunakan sandal berbahan kulit kaku.

Do: Sepatu berbahan kulit halus dan suede

Pilihlah jenis bahan sepatu atau sandal yang elastis. Misalnya bahan kulit halus, velvet dan suede. Dengan sepatu berbahan elastic, maka akan menjadikan kaki anda rileks.

Don’t: Sepatu berujung lancip

Menggunakan sepatu berujung lancip bisa membuat kaki anda tampak lebih langsing serta panjang. Tapi jenis sepatu ini kurang cocok untuk kaki yang berbentuk lebar. Karena sepatu jenis ini berujung sempit yang akan menyiksa kaki lebar anda. Bahkan bisa mengakibatkan lecet dibagian samping kanan atau kiri telapak kaki anda. Untuk itu, hindari pemakaian sepatu lancip jika kaki anda lebar.

Do: Sepatu berujung bundar

Sebaliknya, anda disarankan untuk menggunakan sepatu berujung bundar jika kaki anda lebar bagian depannya. Model ini aman digunakan karena bagian depannya lebih lebar daripada sepatu yang berujung lancip. Namun untuk lebih amannya, anda bisa oleskan lip balm untuk kaki yang rawan dengan lecet sebelum anda memakai sepatu tersebut. Tujuannya ialah mencegah munculnya lecet pada kaki anda saat mengenakan sepatu. Selain bisa mengatasi lecet pada kaki, lip balm juga bisa melembabkan bibir anda.

Don’t: Sepatu dengan banyak strap

Selanjutnya adalah menghindari pemakaian sepatu yang terdapat banyak strap khususnya dibagian punggung kaki. Karena hal ini justru membuat kaki lebar anda semakin menderita. Pasalnya strap yang terdapat di sepatu bisa menekan punggung kaki serta membuat kaki anda terasa sakit.

Do: T-strap atau mary jane strap

Bila anda ingin menggunakan sepatu yang ada strapnya, maka anda bisa memilih jenis strap pada sepatu yang tepat. Untuk kaki lebar anda, sepatu strap yang cocok ialah yang bentuk T strap serta mary jane strap. Karena jenis sepatu T-strap dengan mary jane strap Cuma mempunyai satu tali, sehingga tak akan menyiksa kaki lebar anda.

Itulah pilihan jenis sepatu atau sandal untuk kaki yang berbentuk lebar. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *