Cara Potong Rambut Pria yang Benar

Cara Potong Rambut Pria yang Benar. Memotong rambut adalah bentuk seni dan benar-benar tidak ada cara yang benar atau salah untuk mencapai hasil yang bagus dengan potongan rambut. Setiap pendekatan akan bervariasi menurut stylist, tetapi ada beberapa prinsip dasar yang dapat diterapkan oleh semua tukang cukur dan stylist untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas saat memotong rambut pria. Keterampilan teknis yang baik juga akan membantu meningkatkan retensi klien pria Anda.

Basah atau kering?

Pekerjaan clipper hampir selalu berkinerja terbaik di rambut kering. Pencampuran juga harus dilakukan pada rambut kering. Ketika rambut basah, akan sulit untuk melihat garis dan sulit untuk mengetahui dengan pasti bagaimana rambut akan berbaring ketika dipotong. Rambut harus basah untuk sebagian besar pekerjaan geser dan silet. Ini merupakan Cara Potong Rambut Pria yang sangat mudah.

Pemeriksaan silang

Saat melakukan potong rambut, pengecekan silang sangat penting. Bagi beberapa orang, ini mungkin tampak seperti langkah yang tidak perlu, tetapi penting untuk memastikan pemotongannya seimbang dan proporsional. Ketika melakukan potongan rambut pendek, periksa pencampuran dan tapering di cermin (atau mundur beberapa kaki).

Seringkali, Anda dapat melihat hal-hal dari jarak yang akan Anda lewatkan dari dekat. Juga, pastikan untuk memiliki pencahayaan yang tepat dari semua sudut. Cahaya redup dan bayangan membuatnya sangat sulit untuk memeriksa kualitas potongan. Anda dapat menggunakan alat cukur yang aman untuk digunakan.

Anchor-Pivot-Suspend

Langkah pertama dalam pencampuran yang baik adalah menghindari garis demarkasi di tempat pertama. Saat melakukan pekerjaan gunting, lakukan tiga langkah dengan setiap langkah.

Mulailah dengan clipper berlabuh dengan seluruh permukaan datar dari pisau yang menyentuh kepala. Pindah ke atas, putar pemotong sehingga hanya tumit (punggung) dari pisau yang menyentuh. Selanjutnya, matikan clipper freehand saat bergerak naik dan keluar dari rambut. Ini akan menciptakan transisi yang lancar mungkin.

Bagaimana Cara Potong Rambut Pria yang Benar?

Blending: Clipper-Over-Comb

Salah satu metode pencampuran antara clipper dan shear work adalah menggunakan metode clipper-over-comb.Untuk teknik ini, gunakan pemotong pisau yang dapat dilepas dengan pisau besar. Pisau yang lebih besar akan memberikan klien campuran yang lebih mulus karena rambut akan dipotong panjang yang seragam dengan ujung berbulu. Jangan pernah menggunakan pisau pendek atau pemangkas untuk menyatu karena baling-baling akan memberikan potongan rambut yang sangat tumpul dan meninggalkan banyak garis demarkasi kecil.

Saat menggunakan pemotong dengan pelindung, ikuti teknik jangkar-pivot-suspend dan potong dengan pola pertumbuhan. Hindari memotong pada sudut karena ini akan membuat garis kecil karena cara penjaga memisahkan rambut sebelum umpan ke pisau. Selanjutnya, pastikan untuk memeriksa setiap bagian rambut beberapa kali untuk memastikan semua rambut terpotong.

Hindari memaksa rambut ke pisau pemotong dengan sisir atau tangan Anda karena ini akan menciptakan garis demarkasi. Selalu sisir rambut sebelum setiap sapuan, tetapi pastikan sisir sudah keluar sebelum pemotong itu melewatinya. Atau anda juga dapat menggunakan alat cukur rambut yang dapat membantu pekerjaan anda

Akhirnya, hindari penjaga yang meninggalkan rambut lebih panjang dari 1/2 inci. Clippers hanya akan efektif memotong rambut ketika ada ketegangan yang cukup pada rambut untuk memaksanya ke pisau pemotong. Pelindung yang lebih besar tidak memungkinkan ketegangan yang cukup dan, dengan demikian, akan meninggalkan banyak rambut yang tidak dipotong.

Di atas hanyalah beberapa pemikiran tentang Cara Potong Rambut Pria yang Benar. Sekali lagi, tidak ada cara yang benar atau salah untuk mendekati potongan rambut selama hasil akhirnya secara teknis solid dan klien senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *