Cara Pemilihan Gaun Pernikahan yang Penting Diketahui Para Calon Pengantin

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dalam sebuah kehidupan, seluruh masyarakat menginginkan hanya sekali untuk melakukan hal itu. Maka dari itu biasanya setiap orang tidak pernah tanggung-tanggung dalam perencanaan hari penting di hidupnya tersebut. Misalnya dari mulai persiapan tanggal pernikahan, gedung pernikahan, gaun pernikahan, catering pernikahan, dekorasi, hiburan atau lain sebagainya yang termasuk dalam komponen penting acara. Bahkan terkadang mereka tidak enggan mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengadakan acara tersebut. Tetapi itu tidak menjadi sulit untuk seseorang mempersiapkan semuanya karena sekarang banyak penyedia jasa even organizer yang mampu mewujudkan setiap keinginan calon pengantin.

Namun dengan adanya bantuan tersebut tidak lantas semua diserahkan begitu saja, tetap harus ada campur tangan dari calon pengantin langsung seperti pada pemilihan gaun. Apalagi untuk Anda sebagai pengantin wanita tentunya menginginkan tampilan yang sempurna dihari bahagia. Baik dari warna busana, model, desain, atau pernak-pernik lainnya harus sesuai. Makanya supaya tidak salah dalam pemilihan berikut ini ada beberapa tips untuk memilih gaun pengantin, antara lain:

  • Biaya yang dibutuhkan.

Pertama yang perlu untuk dipikirkan yaitu mengenai biaya yang dimiliki, terkadang seseorang memang terkesan habis-habisan menyiapkan biaya dalam persiapan pernikahan. Seperti yang diketahui busana pernikahan itu mempunyai kisaran harga yang relatif tinggi tetapi memang tergantung dari desain atau model yang dipilih juga. Jangan pernah beli gaun pernikahan dengan harga yang tinggi tetapi Anda tidak nyaman untuk menggunakannya. Lebih baik sesuaikan dengan dana, kebutuhan, tema acara supaya dapat nyaman saat dikenakan.

  • Jangan meniru orang lain.

Yang kedua yaitu jangan pernah memilih wedding dress karena ikut-ikutan orang lain. Yang perlu diingat yaitu busana yang bagus dikenakan orang lain belum tentu terlihat sama bagus hasilnya saat Anda gunakan. Jadi lebih baik pilih sesuai karakter Anda, sesuai dengan ciri khas Anda karena itu akan menentukan tampilan Anda saat acara.

Baca Juga: Model Gaun Terbaru : Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

  • Gunakan gaun dengan model praktis.

Banyak sekali pilihan model gaun disetiap desainer, makanya kembali lagi Anda dapat menyesuaikan dengan kenyamanan. Mengingat sebuah acara pernikahan tentunya sebagai pengantin juga mempunyai banyak kegiatan misalnya dari upacara adat, ramah-tamah dengan undangan, atau kegiatan lainnya. Dengan demikian sangat disarankan memilih gaun yang praktis untuk melakukan semua kegiatan tersebut. Walaupun terlihat praktis atau sederhana tetapi tidak meninggalkan kesan desain modern seperti yang Anda inginkan.

  • Bahan dan warna.

Selanjutnya yaitu dari pemilihan bahan gaun, karena banyak sekali bahan yang digunakan dalam membuat acara pesta tersebut. Misalnya mempertimbangkan kulit yang sensitif, warna kulit, atau lainnya. Maka dari itu kembali lagi kunci utama dalam pemilihan gaun pernikahan yaitu pada kenyamanan pemakai. Apalagi untuk pemilihan warna tentu hal tersebut sangat berpengaruh pada kesan saat menggunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *