Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Tuntas

cara menghilangkan komedo

Komedo adalah kotoran yang sering menyumbat pori-pori di wajah. Komedo biasanya berwarna hitam tetapi ada juga yang berwarna putih. Komedo sebenarnya tidak mengganggu kesehatan wajah akan tetapi komedo tentu saja membuat penampilan wajah menjadi kurang menarik dan terlihat kusam. Beberapa wanita mencoba menutupi komedo menggunakan make up. Padahal hal ini sangat salah karena sebenarnya make up cenderung merangsang pertumbuhan jerawat. Sebenarnya ada cara menghilangkan komedo wajah dengan cepat dan alami. Agar lebih jelas mengenai cara-cara tersebut Anda bisa membaca pada ulasan berikut ini.

Sebelum membahas mengenai caranya, lebih baik Anda mengetahui sebab-sebab komedo yang muncul pada wajah. Sebab pertama yang membuat komedo muncul tentunya wajah yang kotor. Kotoran pada wajah akhirnya menyumbat ke pori-pori dan timbullah komedo. Sebab kedua adalah produksi minyak wajah yang berlebihan. Selain membuat wajah berminyak, hal ini juga bisa menimbulkan komedo. Sebab yang terakhir tentunya karena stress. Stress ternyata bisa memicu produksi hormon berlebihan yang bisa merangsang tumbuhnya komedo.

Ada banyak cara menghilangkan komedo pada area hidung dan wajah Anda. Cara-cara tersebut adalah sebagai berikut:

  • Minyak pohon teh

Cara pertama untuk mengusir komedo adalah dengan mengusapkan minyak teh ke seluruh permukaan wajah. Selain berfungsi untuk mengusir komedo, minyak ini juga bisa berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.

  • Putih telur

Menggunakan masker putih telur ternyata juga ampuh dalam mengusir komedo. Caranya oleskan putih telur ke seluruh wajah Anda. Biarkan mengering lalu bilas menggunakan air. Agar aroma amisnya tidak menyengat, Anda bisa mencampurnya dengan air perasan jeruk nipis.

  • Kopi

Bubuk kopi ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir komedo. Caranya dengan melarutkan bubuk kopi dengan sedikit air. Lalu usapkan masker bubuk kopi ini ke seluruh permukaan wajah Anda. Selain berfungsi untuk mengusir komedo, bubuk kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

  • Pasta gigi

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengusir komedo adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke beberapa titik di wajah yang terdapat komedo. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih.

Untuk memaksimalkan cara-cara diatas, Anda bisa menggunakan scrub khusus wajah. Scrub ini bisa dibeli di minimarket terdekat di rumah Anda. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa komedo yang ada di wajah. Selain itu scrub juga berfungsi untuk mengangkat sisa kulit mati yang menempel di wajah. Sehingga wajah Anda bisa lebih cerah dan putih bersinar.

Melakukan perawatan facial setiap dua kali dalam sebulan juga bisa menjadi cara menghilangkan komedo di wajah. Pilihlah treatment facial yang sesuai dengan kondisi wajah Anda. Itulah beberapa cara untuk mengusir tuntas komedo di wajah. Semoga dengan cara tersebut komedo cepat hilang dan wajah Anda bisa lebih putih, cerah dan bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *