Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami dengan Cepat dan Tepat

Hampir seluruh orang di dunia tentu saja pernah dihinggapi jerawat pada area wajahnya. Jerawat tentunya sangat mengganggu penampilan wajah bukan? Selain mengganggu penampilan, jerawat sering kali menimbulkan rasa gatal dan sakit pada wajah. Jika hal ini sudah terjadi tentunya Anda menjadi tidak nyaman bukan? Untuk mengatasi jerawat sebenarnya ada banyak cara. Pada informasi kali ini akan diulas sedikit mengenai cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami. Agar lebih jelas lebih baik simak informasi berikut ini.

Jerawat bisa muncul karena pori-pori wajah yang tersumbat dengan kotoran ataupun sisa-sisa make up. Selain karena faktor tersebut, jerawat juga bisa muncul karena produksi hormon pada wajah yang meningkat. Meningkatnya hormon ini bisa dikarenakan stress. Radikal bebas di jalanan ternyata disinyalir menjadi penyebab utamanya juga. Selain beberapa sebab tersebut, masih ada lagi sebab lain yang hingga saat ini belum diketahui oleh banyak orang. Misalnya saja karena makan makanan yang mengandung lemak.

Ada banyak cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda terapkan di rumah. Beberapa cara tersebut antara lain:

  • Mengoleskan es batu ke seluruh wajah Anda. Terutama ke bagian wajah yang ditumbuhi oleh jerawat. Ini bisa menjadikan jerawat yang sedang membengkak menjadi sedikit kempes dan tidak sakit lagi.
  • Mengoleskan madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir jerawat yang ada di wajah. Caranya mudah yakni dengan mengoleskan madu ke seluruh permukaan wajah Anda. Pastikan Anda hanya menggunakan madu yang asli dan alami.
  • Menempelkan potongan timun ke permukaan wajah yang berjerawat. Timun bersifat mengurangi produksi minyak yang ada pada wajah. Sehingga tak hanya menghilangkan wajah saja tetapi juga bisa mencegah timbulnya jerawat baru pada wajah.
  • Gunakan masker bawang putih yang dioleskan ke seluruh wajah. Cara membuat masker bawang putih juga mudah dan hanya perlu menghaluskan bawang putih saja.
  • Meredakan wajah menggunakan lemon juga bisa menjadi salah satu alternatif. Caranya adalah dengan melumuri wajah menggunakan air perasan lemon.

Itulah cara-cara untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Agar hasilnya lebih maksimal, disarankan untuk menguapi wajah Anda terlebih dahulu sebelum melakukan treatment diatas. Ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori wajah sehingga ramuan pengusir jerawat bisa meresap sempurna. Selain meresap sempurna, diharapkan ramuan ini juga bisa mengatasi jerawat lebih maksimal.

Bila jerawat telah menghilang, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan wajah. Caranya bersihkan wajah setelah menggunakan make up. Agar lebih bersih, Anda bisa menggunakan pembersih wajah ataupun facial foam. Jangan mengoleskan make up terlalu tebal karena hal ini justru merangsang timbulnya jerawat-jerawat baru. Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan jerawat pada wajah secara cepat dan tepat. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *