Cara Mencuci Baju Model Batik Terbaru yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Kini pakaian batik bukan lagi menjadi pakaian kuno yang sering dianggap sebelah mata oleh banyak orang, model batik terbaru pastinya akan membuat penampilan kita akan jadi lebih baik. Banyak sekali model batik yang kini sudah modern. Bahkan beberapa pakaian batik sudah bisa dipadukan dengan model pakaian yang lebih modern lagi. Jika Anda jarang menggunakan batik, maka ini adalah saat yang tepat untuk Anda memilih batik sebagai pakaian modern.

Pada saat menggunakan pakaian batik, setelah menggunakannya Anda tidak boleh sembarangan pada saat mencuci. Perlu ada penanganan khusus agar pakaian batik yang Anda miliki tidak akan rusak karena kesalahan dalam mencuci. Berikut ini adalah cara mencuci pakaian ini antara lain:

  1. Pisahkan dengan pakaian lain, hal ini dilakukan karena sering kali beberapa batik mudah luntur sehingga perlu untuk dipisahkan dengan pakaian lain agar tidak akan melunturi pakaian lain juga pastinya.
  2. Cuci dengan tangan, ada baiknya memang batik dicuci dengan tangan saja jangan menggunakan mesin cuci. Karena mesin cuci bisa merusak pakaian batik karena mesin pemutarnya yang terlalu cepat.
  3. Jangan di gosok, pada saat mencuci batik jangan coba sekali-kali menggosoknya karena ini bisa merusak motif pakaian dan warna dari batik itu sendiri. Kita bisa mencucinya dengan cara perlahan saja direndam di dalam air panas atau menggunakan sabun mandi untuk menghilangkan noda.
  4. Jangan menjemur terlalu lama, sebaiknya batik yang dicuci ini tidak perlu terlalu lama dijemur dibawa sinar matahari karena ini juga bisa merusak tekstur warna yang ada di batik ini.

Jika Anda sudah melakukan tips-tips diatas pastinya batik yang Anda miliki akan terawat dengan baik dan warna tidak akan luntur. Model batik terbaru ini memang sudah banyak sekali dicari orang dengan beberapa alasan, salah satunya adalah karena model batik yang modern akan membuat penampilan kuno lagi. Karena batik cukup identik dengan pakaian orang kuno.

Kini batik juga sudah bertransformasi dengan model-modelnya yang sangat unggulan. Maka dari itu penting untuk Anda mengikuti tren perkembangan pakaian batik. Hal ini juga yang akan membuat Anda semakin fashionable dan modern pada saat menggunakan batik. Maka dari itu jangan sampai ragu dalam memilih mana jenis batik yang akan Anda gunakan.

Batik juga sudah bisa digunakan untuk beragam acara baik formal maupun semiformal. Kini sudah ada model batik terbaru yang bisa digunakan pada saat acara santai dan modelnya sangat trendi. Untuk berburu banyak batik modern ini kita bisa mencari di pusat grosir maupun di toko online yang menjual beragam batik pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *