Cara Membuat Rambut Lurus agar Tampilan Selalu Rapi

Untuk mendapatkan tampilan yang rapi dan berkelas, salah satu caranya adalah dengan memiliki rambut yang lurus. Beberapa potongan rambut lurus yang bisa mendukung tampilan berkelas kamu adalah potongan rambut undercut dan slicked back. Kalau kamu memiliki rambut keriting, mungkin sulit mendapatkan model rambut trendy yang sesuai. Tapi, tenang saja, ada banyak cara membuat rambut lurus yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kalau malas, kamu bisa juga mencoba cara membuat rambut lurus di barbershop atau salon terdekat. Langsung saja, simak cara membuat rambut lurus di bawah ini.

Cara membuat rambut lurus secara alami

Untuk mendapatkan rambut lurus secara alami, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mudahnya, kamu hanya perlu maskeran dengan bahan alami, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Buah-buahan yang bisa membuat rambutmu urus alami adalah pepaya dan pisang.

Untuk membuat rambut lurus secara alami dengan pepaya dan pisang, kamu perlu haluskan kedua bahan ini, entah dengan ditumbuk atau diblender. Selanjutnya, campuran pisang dan pepaya yang sudah dihaluskan itu kamu aplikasikan ke rambut dan kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Setelah itu, diamkan selama 30 menit sampai 1 jam, sesuai kebutuhanmu. Terakhir, bersihkan dengan sampo sampai tak ada bahan yang tersisa. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu sekali atau maksimal seminggu dua kali secara rutin. Dalam beberapa bulan, rambut lurus alami sudah bisa kamu dapatkan.

Selain pisang dan pepaya, daun seledri dan minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk meluruskan rambut. Cara membuat rambut lurus dengan seledri memang cukup rumit. Pertama, seperti biasa, haluskan seledri, lalu campurkan dengan air dalam botol. Kocok sampai benar-benar tercamur rata, lalu saring hasil campuran itu sampai kamu mendapatkan air campuran daun seledri yang tanpa ampas. Selanjutnya, kamu pindahkan air campuran itu ke dalam botol lain yang bersih, lalu simpan di lemari es. Kamu bisa langsung aplikasikan keesokan paginya di rambutmu dengan mengoleskannya seperti biasa, lalu bungkus dengan handuk dan diampan sampai maksimal 5 jam. Terakhir, bersihkan rambut dengan sampo dan biarkan mengering sendiri. Mengaplikasikan masker daun seledri ini paling baik adalah pada akhir pekan, bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali.

Cara membuat rambut lurus dengan minyak zaitun juga perlu ketelatenan. Pertama, pastikan kamu menyiapkan minyak zaitun alami yang bisa kamu dapatkan di toko online atau di apotek. Selanjutnya, hangatkan minyak zaitun di atas wajan. Ingat, hanya perlu dihangatkan saja. Lalu, segera angkat dan oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan tersebut di rambut dan kulit kepala. Lalukan pemijatan ringan selama maksimal 10 menit, lalu diamkan sampai 30 menit. Terakhir, bersihkan rambut dengan sampo sampai bersih.

 

Cara membuat rambut lurus dengan styling

Kamu juga bisa meluruskan rambut dengan styling. Cara membuat rambut lurus dengan styling adalah dengan mencatok atau menggunakan hair dryer setelah keramas. Panas dari alat catok dan hair dryer bisa membuat rambutmu lurus dalam waktu cepat. Tapi, efek styling ini tentu saja dapat membuat rambutmu rusak, apalagi jika kamu melalukannya setiap hari.

Jika tidak ingin melakukan styling setiap hari, kamu bisa pergi ke salon untuk me-rebonding atau men-smoothing rambutmu. Dengan begitu, efek rambut lurus yang kamu dapatkan bisa bertahan lebih lama dan permanen selama minimal 6 bulan. Tapi, setelahnya, kamu tetap harus merawat rambutmu agar tidak rusak, ya.

Memiliki rambut lurus memang bisa membuatmu terlihat lebih rapi dan elegan. Nah, kalau kamu mau tahu model rambut lurus yang bisa mendukung tampilan keren sehari-harimu, baca di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *