Cara Memakai Kain Lilit yang Mudah Dan Cepat

Cara memakai kain lilit sekarang tidak perlu pusing lagi. Ada berbagai tutorial yang bisa Anda ikuti untuk bisa memakai kain lilit. Kain lilit adalah sejenis kain dengan berbagai motif batik. Biasanya kain ini bisa dijadikan rok ataupun outer dan yang memakai kebanyakan wanita. Mereka memakai ini untuk ke acara yang formal saja seperti kondangan, untuk wisuda, acara resmi dari kantor, atau bahkan sebagai brides maid yang dituntut untuk memakai kain lilit. Sekarang modelnya pun bermacam-macam, sehingga Anda jangan takut terlihat kuno jika memakai kain lilit ini. Malah justru sekarang menjadi tren di kalangan anak muda perempuan di saat menghadiri acara resmi.

Untuk model kain lilit sendiri bermacam-macam tergantung dengan desain yang bisa disesuaikan. Anda bisa menyesuaikan bentuk tubuh Anda sendiri. Bagi yang memang kesulitan untuk melakukan cara memakai kain lilit, di berbagai toko batik telah tersedia rok lilit instan yang bisa langsung Anda pakai. Jadi, rok lilit instan ini sangat mudah untuk dipasangkan ke badan. Hanya dengan menggunakan resleting ataupun kancing, rok lilit sudah terpasang dengan bagus di tubuh Anda. Model rok lilit instan juga bermacam-macam. Ada yang polosan dan dibuat senatural mungkin seperti kain lilit tradisional. Ada pula yang dipasang aksesoris agar terlihat lebih bagus. Pastinya rok liliy instan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memang belum bisa menggunakan yang tradisional.

Jika Anda takut dengan pilihan tersebut karena tida tahu apakah pantas atau tidak, Anda bisa memilihnya dengan model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda sendiri. Berikut adalah rekomendasi yang pas untuk Anda yang ingin tampil menarik dengan kain lilit :

  1. Anda mempunyai tubuh yang kurus? Jika ingin terlihat berisi dengan kain liilt, Anda bisa memakai kain lilit yang bermotif batik tumpal. Dengan motif tersebut, tubuh Anda terlihat berisi dan proporsional. Jadi, Anda memakainya harus terfokus untuk membuat model di depan yang bertumpuk. Jadi, Anda harus memperhatikannya ketika melilitkannya.
  2. Tubuh tinggi memang sering terlihat bagus dengan baju apapun. Begitu juga jika dengan kain lilit yang memiliki model kulot. Cara memakai kain lilit dengan model kulot pun lebih mudah dibandingkan dengan model lainnya. Anda hanya melilitkan kain ke belakang pinggang dan ikat sampai kuat, lalu yang satunya masukkan melalui bawah kaki dan ikat yang kuat di belakang pinggang. Anda bisa memadukannya dengan kebaya modern yang polos. Untuk tubuh mungil yang langsing juga pantas menggunakan model ini.
  3. Selain model kulot, kain lilit dengan model ring juga sangat bagus bagi Anda yang bertubuh mungil. Ring adalah alternatif yang pas agar kali lilit terlihat bagus dengan tambahan aksesoris. Untuk melilitkannya sama dengan cara yang biasa, hanya Anda harus menambahkan ring yang diletakkan di tengah pinggang. Pilihlah ring dengan bahan tembaga dan dengan model yang unik serta modern.
  4. Nah, bagi Anda yang memang memiliki tubuh bagian bawah yang besar, bisa menggunakan model kain lilit yang detail lipit sehingga harus diikat kencang pada kedua sisi pinggang Anda. Hal itu agar tubuh Anda terlihat lebih proporsional.

Nah, untuk kreasi kain lilit lainnya, Anda bisa mempelajarinya di link iniĀ  https://review.bukalapak.com/fashion/5-cara-pakai-kain-lilit-yang-mudah-dan-sesuai-dengan-bentuk-tubuhmu-4830 kreasikan dengan ditambahi berbagai aksesoris yang bagus untuk menunjang penampilan Anda selama acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *