Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria Tanpa Obat dan Minim Biaya

Siapa bilang pria mati gaya? Pria sebagai salah satu gender yang dikenal taktis dan sederhana seringkali dilabeli sebagai makhluk yang rapi simple dan tidak banyak gaya. Namun, mitos itu berubah seiring pola pikir yang berbau stereotip itu berakhir. Pria juga lebih bebas, bahkan kadang lebih ribet dari wanita. Mengapa demikian, pria di media seringkali digambarkan juga erat dengan produk kosmetik, atau bahkan obat-obat untuk memoles tubuh. Setelah pada 2010 lalu model hippies dengan jambang panjang jadi tren, berbagai macam kosmetika dan gaya pria pun mulai ditawarkan. Pria pun tidak kalah ribet dari wanita. Salah satunya ialah harus berjambang. Dengan berjambang atau berjenggot, pria dianggap lebih ganteng dan macho. Para kaum yang terkenal sederhana ini pun mulai ribet dengan berlomba-lomba mencari cara menumbuhkan jenggot instan.

Mereka yang ingin janggutnya segera ditumbuhi dengan jenggot atau jambang, mencoba jalan alternative yang belum tentu baik buat kesehatan kulitnya. Misalnya saja menggunakan obat penumbuh rambut pasaran yang mungkin bisa berefek buruk jika salah pemakaian. Alih-alih jenggot tumbuh, malah kulit yang bruntusan.

Selain jenggot, pria saat ini juga mulai berani berkspresi lebih jauh dengan mengekplorasi rambut panjangnya. Tidak lama, rambut panjang pun turut menjadi tren. Rambut panang yang pernah hits di tahun 1980-an, kini mulai happening lagi. Dan lagi-lagi, pria mulai menjadi ribet, bahkan melebihi wanita. Kalau sudah begitu, ujung-ujungnya kocek dan obat penumbuh rambut jadi pilihan.

Namun demikian, tenang saja, sebab kami punya tips untuk memanjangkan rambut tanpa ribet, tanpa biaya mahal, dan tanpa obat. Cara cepat memanjangkan rambut bisa diperoleh dari hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan tiap harinya. Tentunya, mempunyai rambut panjang juga butuh perawatan yang lebih intens agar rambut kamu lebih terawatt dan tidak lepek. Langsung saja, berikut beberapa tips dari kami.

 

  1. Perawatan Dasar

Pada poin ini, kamu harus bisa memahami perawatan dasar rambut agar rambutmu tumbuh sehat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, cuci rambutmu secara rutin 2—3 kali seminggu. Proses cuci ini bisa menggunakan sampo kimia atau bahan alami seperti lidah buaya. Kedua hindari memeras rambut agar rambut tidak kusam. Ketiga, jangan menyisir rambut terlalu keras. Keempat, hindari penggunaan blow dryer. Biarkan rambut kering secara alami oleh angin. Kelima, jangan mewarnai rambut. Keenam, jangan mengikat atau menjambak2 rambut terlalu keras. Ketujuh, lakukan trimming dan shaving secara teratur. Terakhir, jangan paksakan menguncir atau mengikat rambut jika panjangna belum memadai.

 

  1. Perhatikan Gizi Makanan

Selain perawatan dasar, kamu juga harus perhatikan makanan yang akan kamu makan. Kulit kepala membutuhkan bantuan protein dan asam amino untuk menumbuhkan sel rambut baru. Karena itu, konsumsi makanan rendah lemak dan tinggi protein.selain itu, diimbau juga mengonsumsi makanan sumber vitamin A, B, C, dan E.

 

  1. Olahraga Teratur

Olahragalah yang cukup dan teratur. Dengan olahraga kamu akan melancarkan sirkulasi darah dan membawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala.

 

  1. Pijat Kepala

Pemijatan kepala bagus untuk meningkatkan peredaran darah di kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

 

  1. Kurangi Stres

Sebisa mungkin hindari kondisi stress dan banyak pikiran. Sebab, stress dapat membuat rambutmu bermasalah.

 

  1. Tidur secukupnya

Tidurlah secukupnya. Setidaknya tidulah sekitar 7—8 jam setiap hari. dengan begitu peredaran darah akan lebih lancer dan sel rambut lebih subur.

 

Nah itulah beberapa cara cepat memanjangkan rambut yang efektif tanpa makan banyak biaya, obat, dan tentunya ini jalan yang cukup sehat. Bagi kamu yang ingin rambutnya panjang tanpa kucel dan lepek cara-cara di atas perlu dipertimbangkan. Selamat mencoba.

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-cara-cepat-menumbuhkan-jambang-dan-jenggot-dan-pitak-37666

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *