Cara Bedakan Sepatu Converse All Star Ori dan Replika

sepatu Converse all star

sepatu Converse all starSepatu merupakan salah satu bagian terpenting dalam menjalankan aktivitas, baik itu untuk anak sekolah maupun bagi pekerja. Karena tampilan yang didapatkan akan jauh lebih formal dan juga nyaman dibandingkan dengan mengenakan sandal biasa. Jenis aksesoris yang satu ini bukan hal yang sulit di dapatkan, hanya saja terkadang karena banyaknya pilihan yang ditawarkan kemudian membuat konsumen menjadi bingung untuk memilih produk terbaiknya. Karena banyaknya ragam yang ditawarkan. Mulai dari segi sepatu flat, hingga sepatu sneakers, pilihan terbaik untuk tampilan casual adalah sepatu Converse all star.

Merk Converse di pasaran Indonesia memang sangat banyak, produk sepatu tersebut digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena produknya memang diciptakan untuk berbagai lapisan masyarakat, baik itu tua maupun muda. Jenis sepatu casual yang satu ini memiliki berbagai jenis, salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat memang jenis yang all star, karena memang selain kenyamanan harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dibandingkan seri lainnya.

Sepatu ConverseUntuk kategori produk sepatu Converse all star ini mudah dijumpai di toko-toko sepatu terdekat, hanya saja tidak semuanya juga akan menjamin keaslian produk yang ditawarkan kepada Anda tersebut. Agaknya memang cukup banyak produk sepatu Converse yang hadir di pasaran, namun bukan tergolong sebagai barang asli, melainkan seri KW dengan grade-grade tertentu. Agar tidak salah dalam memilihnya, maka ketahui cara bedakan antara seri yang benar-benar ori dengan palsu tersebut, diantaranya adalah:

1. Lihat wujud atau tampilan sepatu tersebut secara langsung, sebagian banyak orang kurang teliti dalam melihatnya, padahal hanya dengan dilihat langsung saja, maka Anda bisa langsung menilai apakah sepatu tersebut sebenarnya asli atau tidak, sepatu yang asli memiliki bentuk presisi dan sama persis. Namun produk palsu atau KW, semirip apapun mereka menirunya pasti ada bagian yang luput untuk diperhatikan, sedikit banyak ada cacat nya.

2. Kualitas jahitan, hal lainnya yang sangat mudah digunakan untuk bedakan mana sepatu Converse asli dengan replika adalah dari jahitan, buatan pabrik yang asli tentunya jauh berbeda dengan buatan tangan-tangan tiruan. Biasanya ada beberapa sisi jahitan yang cacat, atau tidak pas, jahitan tersebut tidak simetris jika dibandingkan dengan sepatu Converse yang asli, karena kualitas dari benang yang digunakan sendiri juga berbeda dengan yang asli.

3. Tag size, pada bagian dalam sepatu ada bagian yang menunjukkan ukuran dan barcode, tag size ini hendaknya juga harus sama dengan yang ada pada bagian box sepatu, disana nantinya akan ditampilkan ukuran juga barcode yang nilainya sama semua, jika salah satu bagian tidak sama, sudah pasti bahwa produk yang Anda beli tersebut KW.

4. Harga, pertimbangan paling mudah lainnya untuk mengetahui apakah barang tersebut asli atau palsu memang dari tawaran harganya. Produk yang asli untuk seri All star biasanya dibandrol dengan harga mulai 600 ribuan rupiah, jauh lebih bagus maka ada yang lebih dari 1 juta rupiah. Namun jika Anda mendapatkan produk sepatu hanya dengan harga 100 atau 200 ribuan sudah pasti barangnya replika atau bukan asli.

Jangan tertipu lagi jika ingin beli mana sepatu Converse all star yang asli dan juga tidak, kualitas dan kenyamanan akan sangat berbeda. Cari barang yang asli sebaiknya langsung ke gerai resminya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *