Bikin Tampilan Jaket Jeans Tambah Keren

Bikin Tampilan Jaket Jeans Tambah Keren

Denim atau jeans memang kembali tren tahun ini. Walaupun memang dari awal kemunculannya pakaian denim atau jeans selalu menjadi pakaian yang tak lekang oleh waktu. Terutama celananya. Cuma modelnya saja yang berubah. Untuk jaket jeans sendiri mungkin baru tahun ini akan benar – benar menjadi tren lagi. Bila anda punya jaket denim lama tapi bosan dengan tampilannya, mungkin anda perlu sedikit berimprovisasi. Anda bisa bikin tampilan jaket jeans tambah keren dengan tangan anda sendiri.

Bikin Tampilan Jaket Jeans Tambah Keren

Sebenarnya hal ini tidak hanya untuk jaket jeans lama anda, untuk yang baru pun boleh saja. Dengan asumsi anda kurang suka dengan tampilannya dan anda tidak merasa sayang merubahnya. Jangan takut, jika anda melakukannya dengan benar, hasilnya juga akan membuat jaket jeans anda lebih keren dan menarik. Setidaknya ada 3 cara atau 3 opsi yang bisa bikin jaket anda lebih keren. Anda bisa pilih salah satunya atau bahkan memilih ketiganya. Boleh – boleh saja kok, tergantung selera anda. Tapi kembali lagi asal dilakukan dengan benar.

  • Dibikin belel atau pudar warnanya

Denim atau jeans memang identik dengan kesan cuek dan santai. Tanpa dibelelkan pun sebenarnya sudah begitu imagenya. Tapi bila anda ingin lebih keren lagi tidak ada salahnya sedikit dipudarkan warnanya atau dibikin belel. Agar tidak  terlalu jomplang dengan warna aslinya, ada baiknya jangan terlalu pudar, tipis – tipis saja. Itu akan membuat tampilannya tidak dibuat – buat atau natural. Jangan sampai kelihatan banget belelnya bikinan.

Sebenarnya ada cara natural tapi memakan waktu lama. Caranya dengan memakainya berbulan – bulan tanpa dicuci, kemudian rendam dan cuci. Keringkan dibawah terik matahari langsung maka akan warnanya akan memudar. Kalau cara instannya dengan menggosoknya dengan ampelas dibagian yang ingin dibelelkan baru direndam dengan pemutih dan dicuci.

  • Dibikin belel dan robek pada bagian tertentu

Ini fungsinya sebagai aksen untuk jaket jeans anda. Ini memang keunikan pakaian jenis denim atau jeans. Bila pakaian dari bahan lain begitu robek maka tamatlah riwayatnya. Karena bila dijahitpun kurang bagus kelihatannya. Nah kalo jeans belel dan robek ini malah menjadi ornamen yang malah bikin jadi tambah keren. Sebenarnya produsen pakaian jeans sendiri sudah membaca potensi ini makanya dibikin jeans yang belel dan sobek – sobek. Tapi bila ingin bikin sendiri, harus kelihatan natural jangan terlihat dibikin – bikin. Caranya setelah dibikin belel, bikin sobekan kecil kemudian gunakan pinset untuk menarik benang – benangnya. Pakailah entar sobekannya akan membesar dengan sendirinya.

Cari tau juga info tentang dunia fashion kekinian yang mesti kamu ketahui. Baca selengkapnya di trikfashion.com

  • Pasang ornamen

Nah, untuk ini maksudnya, anda bisa menambahkan tulisan dari bordelan atau bisa juga logo dari komunitas anda. Apa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *