Bikin Ngga Percaya Diri, Ini Dia Penyebab Bau Sepatu yang Harus Kamu Hindari

Bikin Ngga Percaya Diri, Ini Dia Penyebab Bau Sepatu yang Harus Kamu Hindari

Memiliki sepatu yang bau tentu merupakan sebuah hal yang paling tidak diinginkan oleh semua orang. Dengan sepatu yang berbau menyengat tentunya akan mengganggu orang-orang di sekeliling kita, apalagi saat kita membukanya di tengah keramaian. Memiliki sepatu bau memang sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri deh, walaupun cara menghilangkan bau pada sepatu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan kopi.

Berbagai merek sepatu sekarang ini sangat banyak dengan berbagai jenisnya yang sangat keren dan kekinian sesuai perkembangan zaman. Sepatu saat ini bukan lagi sekadar kebutuhan, melainkan pemuas hasrat bagi orang-orang yang mencintai sepatu. Berbagai jenis sepatu juga bisa kamu pilih sebagai gaya berpakaian kamu. Berbagai merek sepatu luar ternama, sangat diminati di Indonesia. Oleh karena itulah banyak pedagang-pedagang nakal yang membuat imitasinya kemudian menjualnya dengan harga yang murah.

Sepatu memang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan masyarakat. Semua kalangan, baik anak-anak hingga orang tua sekalipun pasti menyukai sepatu.

Apakah di antara kamu ada yang punya sepatu bau? Dengan naiknya tren sepatu dan harganya yang tidak murah, sepatu bau tentu akan mengurangi kerennya penampilan kamu. Semahal apapun sepatu kamu percuma ya kalau bau. Nah, tahu ngga sih? Ternyata penyebab bau sepatu bisa jadi berasal dari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, lho.

Penasaran apa penyebab bau sepatu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Jarang Memakai Kaos Kaki


Ada orang yang mungkin selalu ingin praktis sehingga malas untuk memakai kaos kaki saat memakai sepatu. Padahal, kaos kaki merupakan sesuatu hal yang penting, terutama saat kita melakukan aktivitas yang membutuhkan mobilitas tinggi menggunakan sepatu. Ada juga orang tidak ingin memakai kaos kaki agar terlihat keren saat memakai sepatu, apalagi sepatu di bawah mata kaki.

Tahu ngga sih? Ternyata kebiasaan kamu tidak memakai kaos kaki inilah yang menjadi penyebab sepatu menjadi bau. Dalam berkegiatan meggunakan sepatu, tentunya kaki akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Di sinilah fungsi kaos kaki seharusnya digunakan. Kaos kaki berfungsi untuk menyerap keringat pada kaki, apalagi setelah banyak beraktivitas. Dengan daya serapnya, kaos kaki akan membuat kaki tidak bau, lho.

Ketika kamu memilih untuk tidak memakai kaos kaki, artinya tidak ada yang menyerap keringat di kaki kamu sehingga kaki bersentuhan langsung dengan sepatu. Kaki tanpa dibalut kaos kaki di dalam sepatu akan kepanasan dan mengeluarkan keringat lebih banyak sehingga akan membuat sepatu menjadi lembab, dan itulah yang menyebabkan sepatu kamu menjadi bau.

2. Selalu Memakai Sepatu yang Sama Setiap Hari


Apakah kamu memiliki sepatu terbaik? Kebanyakan orang pada umumnya yang memiliki sepatu kesayangan cenderung akan memakai sepatu tersebut setiap hari. Buat kamu yang melakukan hal tersebut, terimalah bahwa kebiasaan tersebutlah yang menjadi penyebab sepatu menjadi bau. Setelah melakukan kegiatan seharian, tentunya sepatu akan mengalami kelembaban yang tak akan hilang jika terus menerus digunakan. Usahakan untuk memiliki sepatu cadangan supaya kamu bisa memakainya secara bergantian dan memberikan jeda bernapas pada sepatu kesayangan kamu.

Nah, itu dia penyebab bau sepatu yang harus kamu ketahui. Penyebab bau sepatu ternyata dekat ya dengan kehidupan kita sehari-hari. Yuk tampil lebih percaya diri dan keren dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang akan membuat sepatu menjadi bau.

Yuk cari tahu cara menghilangkan bau di sepatu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *