Berita Fashion Terbaru Dari Jakarta Fashion Week

Berita fashion terbaru datang dari Jakarta Fashion Week. Oktober adalah bulan yang menarik bagi fashionista Jakarta, dengan adanya Jakarta Fashion Week, peristiwa besar tahun ini. JFW, berjalan setiap tahun sejak 2008, akan diselenggarakan di Senayan City shopping mall, Jakarta Selatan, dari 22 Oktober sampai 28 Oktober. Tahun ini, pekan mode akan diperkaya dengan banyak kolaborasi internasional.

Pada hari pembukaan JFW, Sabtu 22 Oktober, IFF desainer Michelle Tjokrosaputro akan membuat debut kolaborasinya dengan desainer Jepang Suzuki Takayuki untuk koleksi fashion terbaru musim semi / musim panas 2017 untuk perempuan siap pakai merek Bateeq. Ini akan menjadi kolaborasi kedua mereka di JFW untuk Bateeq. Takayuki adalah desainer yang sangat terkenal di Jepang. Ini mengharukan melihat semangat yang kuat dalam belajar tentang batik. Kolaborasi telah menjadi pengalaman belajar yang berharga bagi dua desainer terkenal beda negara tersebut.

Tahun ini, British Council telah mengundang dua desainer muda Inggris berbakat untuk datang ke Indonesia untuk program residensi. Dengan pilih desainer IFF, ini desainer Inggris akan menciptakan koleksi khusus menggabungkan dua budaya, yang akan disajikan di JFW. Monique Soeriaatmadja, kepala desainer BUMN Jakarta, telah berkolaborasi dengan desainer muda Inggris Rosella Mei untuk musim semi / musim panas 2017 koleksi, bertema Landscapes of Mind. Koleksi, yang menggunakan batik tangan-diambil dari Pekalongan, Jawa Tengah, akan dipresentasikan pada mode tenda JFW pada Senin 24 Oktober. IFF memakai sederhana desainer Norma Hauri telah berkolaborasi dengan perusahaan tekstil menyelesaikan Jepang untuk koleksi musim semi / musim panas 2017 dari label eponymous nya. Koleksi ini akan dipresentasikan di fashion show tunggal Norma di mode tenda JFW pada Rabu 26 Oktober 2016.

Anandia Marina Putri Harahap, berkolaborasi dengan Pusat Kebudayaan Korea untuk membuat musim semi / musim panas 2017 koleksi untuk siap-pakai merek I.K.Y.K. wanita nya Koleksi ini akan disajikan pada hari terakhir dari JFW, Jumat 28 Oktober 2016. Dalam konferensi pers, JFW dan Matahari Department Store juga mengumumkan kerjasama mereka khusus untuk tahun depan. Kolaborasi ini diharapkan untuk meningkatkan popularitas desainer dan penjualan fashion tebaru.

Jakarta Fashion Week tahun ini akan menunjukkan dan menampilkan lebih dari 3.000 pakaian sekitar 250 desainer Indonesia. Sekitar 230 model, 60 seniman makeup dan 60 penata rambut akan berpartisipasi dalam tujuh hari acara fashion di Jakarta ini.  Tapi acara ini lebih dari sekedar serangkaian fashion show. Sejak 2012, Jakarta Fashion Week, bekerjasama dengan bisnis fashion inkubator Pusat London untuk Fashion Enterprise, telah mengembangkan desainer muda berbakat dalam program Indonesia Fashion Forward (IFF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *