Berburu Baju Kebaya Anak Melalui Akun Instagram

 

Memiliki anak perempuan memang memiliki keseruan tersendiri. Mendandaninya, memberikan pernak pernik lucu dan memakaikan pakaian yang centil. Dibandingkan pilihan pakaian untuk anak laki-laki, pilihan pakaian untuk anak perempuan jauh lebih banyak dan beragam. Terutama untuk busana pesta, berbagai model seolah haris dimilik para anak mulai dari model cinderela sampai model kebaya kartini seperti yang suka dikenakan wanita dewasa. Bahkan tren kebaya hijabers juga ikut melanda fesyen anak-anak, modelnya bermacam-macam selayaknya model pakaian kebaya orang dewasa seperti pada artikel https://review.bukalapak.com/fashion/rayakan-hari-kartini-ini-5-model-kebaya-kartini-yang-pas-untuk-para-hijabers-20722

Dengan maraknya sosial media mempermudah para ibu-ibu untuk berburu aneka macam model baju anak yang lucu dan unik. Tanpa harus pergi ke luar rumah atau menyetir jauh-jauh cukup dengan aktif berselancar di sosial media dengan bantuan tagar barang yang dicari, maka para Ibu sudah bisa berbelanja apapun yang diinginkan.

Memang keberadaan sosial media membuat jarak menjadi tidak berarti, segala produk yang unik bisa dengan mudah didapatkan. Jika dahulu para ibu kesulitan untuk merayu penjahit untuk mau menjahitkan baju kebaya anak, sekarang baju kebaya anak yang sudah siap pakai dengan mudah dapat dibeli. Berikut adalah beberapa akun Instagram yang menjual produk kebaya-kebaya anak :

–          Griya Ceningayu

( Foto : Instagram )

Akun Instagram dengan nama @griya_ceningayu menjual berbagai pakaian kebaya bali untuk anak usia 0 sampai 6 tahun. Satu set terdiri atas kebaya, rok, obi bros, bandana, dan sepatu. Satu set kebaya tersebut dijual seharga Rp200.000,-. Akun Instagram ini telah memiliki follower sebanyak 4.723 foloower ketika artikel ini dibuat.

 

–          Baju Anak Unik

Merupakan akun instagram dengan 45.700 follower. Akun ini menjual berbaga model baju pesta anak. Nama akun yang digunakan adalah @baju_anak_unik. Sayangnya di dalam akun instagramnya tidak tercantum berapa harga untuk setiap setelannya, sehingga untuk mengetahui harganya harus melalui pesan langsung Whatsapp ataupun Line Messanger.

 

–          Yulie Kebaya Bali

( Foto : Instagram )

Akun Instagram dengan nama @yulie_kebaya_bali menjual berbagai pakaian kebaya bergaya Bali untuk anak. Akun instagram yang telah aktif sejak tahun 2013 ini telah memiliki 8.355 Follower. Harga satu set kebaya yang dijual di akun ini berkisar di harga Rp200.000 sampai Rp250.000,-

 

Ketika bertransaksi dengan akun belanja online Instagram, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan di antaranya ;

–          Pastikan bahwa akun tersebut bukanlah akun abal-abal. Cara memastikannya lihatlah testimoni dari para konsumen yang sudah melakukan transaksi dengan akun tersebut.

–          Bandingkan harga dengan beberapa akun Instagram lain yang menjual produk yang sama. Jangan terburu-buru membeli sehingga harga yang didapatkan bukanlah harga terbaik.

–          Lakukan percakapan terlebih dulu dengan penjualnya, tanyakan beberapa hal penting seperti kondisi bahan, ukuran, dan metode pengiriman.

–          Beberapa akun belanja online juga memiliki akun di beberapa e-commerce, coba dicek juga bagaimana track recordnya dengan melihat testimoni dari para konsumen, dan ketepatan pengiriman yang telah dilakukan.

–          Jika akun Instagram tersebut memiliki akun juga di salah satu e-commerce sebaiknya transaksi melalui e-commerce tersebut, agar lebih aman.

Dengan beragamnya pilihan kebaya anak dan segala kemudahan yang ada mudah-mudahan tidak lantas menjadi alasan untuk membiarkan perilaku konsumtif yang berlebihan. Sebaiknya pikirkan dan pertimbangkan terlebih dahulu tingkat kepentingannya. Jika sudah terlalu banyak pakaian anak yang terlanjur dibeli dan sudah tidak terpakai lagi, mungkin bisa dicoba untuk menghubungi akun titip jual yang ada di Instagram. Agar pakaian-pakaian tersebut tidak menumpuk dengan sia-sia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *