Bentuk Wajah Dan Fashion Hijab

Bentuk Wajah Dan Fashion Hijab

Saat ini hijab harus membuat wanita muslimah menjadi lebih anggun dan menarik. Dan ini memang yang sangat diharapkan oleh setiap wanita muslimah. Perkembangan fashion hijab sendiri sangat pesat. Banyak sekali desainer dan produsen pakaian wanita mulai melirik hijab. Hal ini tentu saja positif. Namun ternyata selain sisi fashion, bentuk wajah juga mempengaruhi  kecocokan dari pemakaian hijab bagi wanita muslimah. Jadi bisa dikatakan bahwa bentuk wajah dan fashion hijab merupakan dua hal yang saling mempengaruhi satu sama lain.

Bentuk Wajah Dan Fashion Hijab

Fashion hijab yang terus berkembang, harusnya memang harus membuat tampilan wanita muslimah menjadi lebih cantik, anggun dan menarik. Berkaitan dengan bentuk wajah, fashion hijab harus bisa menonjolkan kelebihan wajah anda dan menutupi kekurangannya. Berikut adalah kombinasi yang sesuai antara bentuk wajah dan fashion hijab.

  • Wajah oval

Anda termasuk beruntung bila mempunyai bentuk wajah oval. Bentuk wajah seperti ini cocok dengan berbagai hijab. Jadi wanita dengan bentuk wajah ini lebih dimudahkan untuk mengikuti perkembangan fashion hijab yang sedang terjadi. Namun meski begitu agar tampil lebih sempurna ada hal – hal yang lebih baik diperhatikan.

  • Pemilihan warna hijab yang paling pas. Untuk kesempurnaan pilihlah hijab yang mempunyai warna senada dengan warna kulit wajah.
  • Pemilihan bahan yang paling tepat. Silk atau satin adalah 2 bahan hijab yang paling sempurna untuk anda pilih.
  • Wajah persegi

Wanita dengan bentuk wajah yang persegi memang mempunyai PR tersendiri ketika memilih hijab. Wanita dengan wajah persegi harus bisa membuat wajah telihat lebih tirus tidak terlihat kokoh. Ini adalah fokus perhatian yang harus diingat oleh wanita muslimah. Rounded shape adalah bagian dari fashion hijab yang paling pas untuk wanita muslimah dengan bentuk wajah seperti ini. Inilah yang bisa memberikan solusi agar wanita muslimah tetap tampil mempesona.

  • Wajah lonjong

Wanita dengan bentuk wajah lonjong juga mempunyai hal yang harus dihindari ketika memakai hijab. Penggunaan hijab yang kurang tepat bisa membuat wajah muslimah ini tampak lebih lonjong atau makin lonjong. Minimal tetap lonjong. Jadi hijab apa yang paling cocok? Turki style merupakan bagian dari fashion hijab yang paling pas atau sesuai untuk wanita dengan bentuk wajah lonjong. Ini membuat atau memberikan kesan padat dan penuh pada wajah anda. Penggunaan aksesoris pada hijab juga menjadi salah satu solusi yang bisa anda pilih.

  • Wajah bulat

Nah ini bentuk wajah yang bisa membuat wanita sedikit direpotkan olehnya. Salah pilih hijab bisa bikin wajah anda makin bulat. Penggunaan bahan sifon atau crefe bisa menjadi opsi yang harus dipilih. Hal lainnya adalah hindari menggunakan hijab dengan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *