Bentar Lagi Wisuda? Coba Makeup Wisuda Natural Biar Gak Perlu Pake MUA!

Sudah mendapatkan inspirasi kebaya modern untuk wisudamu nanti? Berarti sekarang saatnya kamu mencoba berlatih makeup natural sendiri agar bisa tampil menawan saat wisuda nanti. Selain dapat menghemat bujet, dengan bermakeup sendiri kamu juga bisa mengasah kemampuan makeup yang kamu miliki dan kamu bisa mencoba variasi makeup lainnya pada acara lainnya.

Makeup wisuda natural memang sedang digandrungi saat ini jadi tidak ada salahnya kamu mencoba sendiri karena caranya mudah. Gimana tahapan-tahapan makeup natural? Yuk ikuti beberapa langkah makeup wisuda natural sendiri di bawah ini ya!

  1. Membersihkan Wajah

Sebelum mulai mengaplikasikan berbagai kosmetik, bersihkan dulu wajah dengan facial foam dan double cleansing menggunakan milk cleanser dan toner. Kamu harus memastikan wajah bersih dari segala kotoran agar ketika bermakeup nanti tidak ada sisa kotoran yang tersumbat oleh bekas makeup yang nantinya menyebabkan jerawat.

Untuk facial foam, kamu bisa menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah itu lakukan double cleansing dengan milk cleanser dan toner. Rekomendasi produk cleanser yang murah meriah yang berkualitas yaitu merk Viva. Oh iya guys, kamu juga bisa membersihkan wajah hanya dengan melakukan salah satu saja.

  1. Gunakan Moisturizer

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan moisturizer ke wajahmu agar melindungi kulit dan menjaga makeup long lasting di wajah. Gunakan moisturizer yang berkualitas agar kulitmu terjaga dan tidak menyebabkan komedo serta jerawat. Pastikan juga moisturizer itu cocok untuk jenis kulitmu. Adada beberapa rekomendasi produk moisturizer yang bagus untuk melindungi kulit dari mulai yang harganya lumayan sampai yang harganya terjangkau. Jika kamu ingin menggunakan moisturizer dengan harga terjangkau, coba gunakan Garnier Moisturizing Lotion saja.

  1. Gunakan Primer

Tidak cukup hanya dengan menggunakan moisturizer saja agar makeup lebih tahan lama, kamu juga perlu memakai primer. Primer ini berguna untuk menghasilkan kulit yang lebih rata, menyamarkan pori-pori di wajah, dan membuat makeup tahan lama.

Baru setelah menggunakan primer, kamu bisa menggunakan foundation agar kulit bisa benar-benar rata dan halus sebelum diaplikasikan makeup lainnya. Untuk rekomedasi primer, kamu bisa memilih Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser. Produk ini bisa membantu menutupi pori-pori di wajah sehingga terlihat lebih kecil dan membuat warna kulit terlihat rata.

  1. Gunakan Foundation

Nah, setelah menggunakan primer, gunakan juga foundation di wajah agar warna kulit lebih rata, terlihat lebih cerah, dan makeup menjadi tahan lama. Kamu harus memilih foundation yang yang memiliki full coverage dan tahan lama. Foundation yang bisa kamu coba yaitu Wardah Exclusive Liquid Foundation yang mampu menutupi seluruh noda-noda hitam di wajah, membuat wajah lebih halus dan cerah, dan membuat warna kulit yang belang menjadi rata sempurna.

  1. Gunakan Eyebrow Masca dan Powder

Sebelum berlanjut pada perona wajah dan mata, gunakan dahulu eyebrow powder pada alis agar alis menjadi lebih tebal dan indah. Kemudian lanjutkan dengan menyikat alis agar warna powder lebih tahan lama, tidak cepat luntur, dan bentuknya tetap terjaga. Coba Wardah Eyebrow Mascara untuk membuat alis matamu lebih terlihat hidup dan indah.

  1. Gunakan eyeshadow

Alis mata udah cantik, sekarang waktunya memberikan warna pada kelopak matamu. Pertama gunakan warna krem di seluruh pelupuk mata. Biasanya warna krem ini digunakan sebagai eyeshadow dasar sebelum ditambah dengan warna lainnya. Lalu gunakan warna kecoklatan di kelopak mata. Kemudian gunakan warna yang lebih gelap di sudut luar.

Terakhir agar semakin terlihat menarik, gunakan shimmer keemasan di sudut dalam mata. Oh iya, warna eyeshadow juga bisa menyesuaikan dengan warna kebaya modern yang kamu gunakan agar hasil penampilan semakin cantik dan seolah menyatu. Untuk pilihan warna, kamu bisa melirik Wardah Eyeshadow yang memiliki beragam varias warna.

  1. Gunakan Eyeliner

Jika tadi sebelumnya kamu menggunakan eyebrow agar warna alis semakin tebal, sekarang gunakan eyeliner agar garis matamu semakin terlihat. Pertama, gunakan eyeliner pensil hitam di garis dalam mata atas. Kemudian gunakan eyeliner cair di garis mata bagian luar. Gunakan secara perlahan karena biasanya menggunakan eyeliner itu bisa sedikit berantakan jika kita kurang berhati-hati dalam menggunakan. Barulah setelah itu, gunakan eyeliner pensil warna krem di garis mata bagian bawah untuk memberi kesan mata lebih besar dan cerah.

  1. Gunakan Maskara

Sentuhan terakhir di mata yaitu mascara. Buat kamu yang tidak ingin menggunakan bulu mata tambahan, kamu bisa cukup menggunakan mascara agar bulu mata lebih panjang dan tebal. Produk yang tepat dan bisa kamu coba yaitu Maybelline Mascara Volume Express yang membuat bulu mata lebih lentik, panjang, dan tebal.

  1. Gunakan Bulu Mata/Falsies

Jika kamu merasa bulu matamu masih kurang lentik dan panjang setelah menggunakan mascara, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu alias falsies. Sebelum menggunakan, kamu harus memilih falsies yang sesuai dengan mata kamu, tidak terlalu tebal, dan saat dipakai tidak menusuk atau sakit. Falsies dari Lavie Lash Amaryllis bisa kamu pilih untuk falsies.

  1. Gunakan bronzer, blush on, dan highlighter

Agar wajah semakin terlihat terstruktur, gunakan bronzer persis di bawah tulang pipi wajah. Caranya dengan menyapukan kuas bronzer dari bagian dekat telinga hingga tengah pipi lalu dibaurkan agar merata. Kamu bisa menggunakan produk kosmetik lokal berkualitas Esqa The Goddess Cheek Palette. Produk ini bisa digunakan sebagai blush on dan highlighter juga. Jadi untuk pipi, kamu bisa menggunakan produk Esqa ini atau menggunakan blush on dari Wardah.  Sapukan blush on di bulatan pipi dan ratakan hingga terlihat menyatu di wajah. Terakhir gunakan highlighter di puncak wajah agar wajah semakin cantik dan mempesona.

  1. Gunakan Lipstik

Langkah paling terakhir dari seluruh rangkaian makeup ini adalah menggunakan lipstick yang berwarna natural. Agar terlihat cantik natural, pilih warna nude kecoklatan atau warna mauve. Wardah Exclusive Lipstick atau Wardah Exclusive Lipcream berwarna mauve atau nude bisa jadi pilihanmu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *