Beda Mukena Katun Jepang Dengan Katun Biasa

Beda Mukena Katun Jepang Dengan Katun Biasa

Mukena – semakin berkembangnya jaman, semakin beragam pula desain mukena yang ada saat ini. Salah satunya adalah mukena katun jepang ataupun mukena katun biasa. Terkadang kita masih belum tahu bagaimana cara membedakan antara bahan mukena katun jepang dengan katun rayon.

Beda Mukena Katun Jepang Dengan Katun Biasa

Mukena Katun Jepang

Pada kain katun jepang yang dibuat untuk mukena memang punya tekstur grainy, atau lebih berserat. Sehingga bila dirasakan akan lebih lembut dan tak licin. Kain ini juga bisa menyerap keringat dan bahkan tidak berbulu. Jenis kain ini dibuat dari bahan organic 100 % dan dari kapas alami 100%. Sehingga didalamnya tak ada campuran sedikitpun oleh bahan sintetis lainnya. Jadi, kain ini lebih kuat serta tahan lama.

Jenis kain katun jepang juga sangat nyaman digunakan baik untuk baju ataupun untuk mukena. Jenis kain ini juga diproduksi sebuah perusahaan kain di jepang yang lokasinya di Nagoya, negara Jepang. Meskipun begitu, anak perusahaan yang memproduksi kain katun jepang ini juga ada di Indonesia yang bernama Tokai Texprint Indonesia. Perusahaan inilah yang pensuplai katun jepang asli di Indonesia yang cukup besar. Ciri kantun jepang hasil produksi Tokai Senko ini ialah yang diberikan label Japan Design serta Japan Cotton.

Beda Mukena Katun Jepang dengan Katun Biasa

Karena material dasar mukena berbahan ini berupa serat 100% bahan katun organic, maka harga dari mukena katun jepang pun sedikit mahal daripada kain katun PE yang biasa, kemudian kain rayon ataupun campuran keduanya.

Bahkan saat ini juga ada banyak perusahaan yang mengaku memproduksi Mukena Katun Jepang yang harganya cukup murah. Tapi anda jangan langsung mempercayainya. Karena biasanya beda harga juga beda tipe masing masing barangnya. Katun jepang dengan katun biasa pun tidak sama dari segi kualitas dan juga harganya.

Meskipun sekilas antara katun biasa dengan katun jepang sama, tapi tetap keduanya ada perbedaan. Bahkan untuk anda yang tak biasa memegang kain, walaupun melihat secara teliti kerap bingung membedakan beberapa produk tersebut.

Jadi, ada cirri khusus yang bisa dijadikan sebagai pembeda antara produk produk tersebut salah satunya adalah adanya tulisan “Pure Cotton Japanesse” dibagian sisi ujung lembaran kain tersebut. Tapi jika di ujung lembaran kain tadi tak ada tulisannya seperti itu, ada cirri lain yang menjadi cirri khas katun jepang. Yakni ada tulisan “JAPAN DESIGN”.

Jika anda sudah tahu bagaimana cara membedakan cirri khususnya, maka anda bisa mulai mencari mukena mana yang memiliki bahan terbaik dan nyaman digunakan. Salah satunya adalah mukena katun jepang yang nyaman digunakan dan warna coraknya sangat menarik. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *