Beberapa Style Hijab Sederhana yang Nyaman untuk Olahraga

Tidak sedikit wanita muslim yang merasa bingung akan busana yang dikenakan saat akan berolahraga, walaupun hanya menggunakan kaos longgar, celana training saja sudah nyaman. Namun beberapa orang menilai itu tidak stylish, karena model pakaian hijab untuk olahraga itu-itu saja. Apalagi jaman sekarang ini kegiatan olahraga sudah menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dengan dunia fashion. Makanya perlu beberapa referensi berpakaian untuk olahraga supaya tidak terkesan kuno dan monoton. Coba saja memadupadankan pakaian olahraga dengan berbagai jenis dan juga model yang penting tetap nyaman saat digunakan.

Yang paling penting untuk wanita berhijab saat melakukan aktivitas yaitu menggunakan pakaian yang tidak mengumbar bentuk tubuh sekalipun saat olahraga. Berikut ini beberapa referensi model pakaian atau jilbab yang dapat digunakan untuk berolahraga, antara lain:

  • Memilih celana harem dengan outer longgar.

Menggunakan celana saat berolahraga memang paling nyaman, saat ini banyak jenis celana yang dapat dipilih. Anda bisa memilih memakai celana harem yang terbuat dari bahan katun dan mudah sekali menyerap keringat. Salah satu solusi yang dapat diambil untuk Anda yang bosan dengan celana training. Untuk atasannya bisa dipadukan dengan outer yang longgar dan juga untuk jilbabnya bisa memakai model turban. Busana itu akan membuat Anda tetap terlihat stylish dan juga keren.

  • Jilbab model turban.

Terkadang menggunakan jilbab untuk berolahraga memang sedikit ribet seperti kalau misal tertiup angin, atau bagaimana yang membuat tidak nyaman. Nah, jangan pernah berfikir ribet menggunakan hijab yang sesuai sama aktivitas. Saat olahraga bisa menggunakan jilbab turban yang diikat diatas kepala, hal itu akan menambah kenyamanan Anda untuk tetap dapat beraktivitas berolahraga dengan tenang tanpa ada khawatir bentuk kerudung rusak karena angin, bentuk jilbab rusak karena jarum lepas atau lainnya.

  • Menggunakan drapery pants yang nyaman tetapi tetap feminim.

Mungkin ada beberapa wanita muslim yang kesehariannya selalu mengenakan rok diberbagai aktivitasnya. Tetapi saat olahraga pemakaian rok tidak bisa mendukung karena akan melakukan banyak gerakan. Tetapi jangan pernah khawatir karena dengan adanya celana yang dipadukan dengan bentuk rok ini bisa menjadi solusi untuk berolahraga. Jadi kesan feminim akan tetap terlihat karena bentuk bawahan seperti rok. Untuk atasannya bisa mengenakan berbagai kaos dari katun yang lebih banyak menyerap keringat, jilbabnya bisa memilih model turban atau jenis lainnya.

  • Kaos lengan pendek dengan inner.

Siapa yang mengatakan bahwa perempuan berhijab tidak bisa menggunakan kaos pendek saat berolahraga? Pendapat seperti itu salah karena banyak warna dan jenis inner yang bisa dipadukan dengan kaos pendek dan menghasilkan busana olahraga yang sangat keren. Pemakaian hijab bisa memilih model turban atau jenis lainnya yang lebih nyaman digunakan. Tetapi lebih disarankan memilih kerudung yang tidak banyak menggunakan jarum saat pemakaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *