Batik Tulis Banyak Disukai Lantaran Memiliki 4 Kelebihan Berikut

Bagi siapa saja yang suka tampil memakai baju batik tentu sudah kenal dengan jenis batik tulis yang memang menjadi incaran siapa saja. Batik yang ditulis dengan tangan ini memang menawarkan banyak kelebihan dibanding batik cap, tidak heran jika harganya lebih mahal. Berbelanja batik berkualitas tentu akan terasa hambar apabila tidak membeli batik yang diproses secara manual ini. Maka lengkapi koleksi busana batik Anda dengan batik yang ditulis dengan tangan, sebab menawarkan segunung kelebihan yang membuat Anda puas sudah memilikinya.

Kelebihan yang Diusung Batik Satu Ini

Batik adalah jenis kain yang kemudian diberi motif dan menggunakan bahan alami supaya kain yang tadinya polos tampil memikat dengan motif cantik aneka warna. Ketika belanja batik maka akan menjumpai batik cap dan tulis, khusus untuk jenis tulis secara umum memiliki kelebihan berikut ini:

  • Memiliki motif yang lebih khas,

Batik yang ditulis secara manual dengan tangan tentu memiliki bentuk yang khas, sehingga kesan eksklusif akan didapatkan. Hal ini terjadi karena bentuk dari motif memang akan berbeda meskipun dibuat oleh orang yang sama, maka keunikan motif ini menjadi kelebihannya yang paling disukai penggemar batik.

  • Kesan mewah dan elegannya sangat kental,

Banyak orang menyukai batik tulis dibanding batik cap sebab menawarkan keunikan dari motif sekaligus sentuhan elegan. Bagi siapa saja yang ingin tampil menawan saat memakai batik maka dianjurkan memilih batik jenis ini. Pengerjaan secara manual menghasilkan sebuah kain batik yang motifnya terlihat semakin cantik. Kreatifitas pengrajin akan menghasilkan motif yang lebih kaya dan tampilannya memang lebih menggoda, maka tampil elegan dengan batik terasa mudah didapatkan.

Lihat di trikfashion.com ada banyak sekali model pakaian batik yang mesti kamu miliki

  • Menawarkan batik berkualitas sehingga tahan lama,

Proses manual ternyata membuat kain batik terlihat mewah dan juga tahan lama, karena dilakukan secara bertahap dan dikerjakan secara lebih teliti serta hati-hati. Penggunaan bahan alami kemudian dibuat motif pada selembar kain katun putih. Usai dibuat motif maka akan dicelupkan ke pewarna dan dilakukan berulang kali sampai terserap sampai ke serat kain terdalam. Prosesnya sendiri memakan waktu lebih dari seminggu maka jangan heran jika batik manual ini lebih awet.

  • Terasa lebih nyaman ketika dikenakan,

Batik yang diproses secara manual ini ternyata juga memberi kenyamanan, sehingga tidak hanya motif yang unik dan elegan. Namun juga menawarkan kenyamanan ekstra ketika dipakai sebab mempergunakan kain katun dengan kualitas terbaik. Bahan canting dan pewarna memakai bahan alami sehingga bebas bahan kimia yang bisa membuat kulit mengalami iritasi. Kenyamanan adalah hal utama dalam berbusana, maka selalu pertimbangkan memilih batik tulis yang menawarkannya tentu dengan pemilihan yang teliti agar tidak tertipu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *