Baju Muslim Trendy Untuk Remaja

Bagi warga muslim, menutup aurat adalah sebuah kewajiban, terlebih untuk kaum hawa yang diwajibkan menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa nampak dari dirinya (wajah dan kedua telapak tangan) seperti yang sudah dijelaskan dalam kitab suci Al-Qur’an. Untuk memenuhi kebutuhan dalam hal berpakaian, para designer dalam dunia fashion saling berlomba untuk memberikan model baju muslim trendy yang tidak terlihat kolot. Apalagi untuk para remaja. Tentunya para distributor pakaian dituntut untuk menyuguhkan model-model yang keren dan tetap berada pada batasan-batasan syar’i.

Bagi para remaja muslim tidak perlu bingung lagi untuk berpenampilan. Saat ini sudah banyak model baju muslim trendy untuk para remaja yang tidak kalah dengan baju-baju remaja lainnya. Tidak terkesan kaku bahkan banyak model baju muslim yang membuat para remaja terlihat lebih anggun dengan hijab dan gamis yang dikenakan. Berikut ada beberapa style fashion yang bisa dijadikan referensi untuk kamu dalam berbusana muslim.

  • Feminim casual

Model ini cocok untuk kamu yang banyak beraktifitas.  Model yang simple, dinamis dan tetap feminim. Kamu bisa menggunakan blus putih dengan rok katun panjang yang santai dengan memadukan hijab yang kamu pakai. Kamu juga bisa menambahkan scarf dengan motif yang lebih bervariasi. Penampilanmu akan terlihat menarik dan modis.

  • Urban Chic

Model baju muslim ini memadukan two tone cropped blouse yang menutupi bagian belakang dan rok berjenis mono tone dengan warna yang lebih terang. Model ini sangat nyaman dipakai untuk setiap aktifitasmu.

  • Slide Sling Scarft Style

Untuk model ini kamu bisa menggunakan kemeja panjang yang menutupi sampai bagian paha dengan warna polos. Balut bagian leher dengan cape agar terlihat lebih menarik.

Itulah beberapa contoh model baju muslim yang bisa kamu aplikasikan dalam kegiatanmu. Berikut ada tips bagi kamu para remaja muslim untuk berkreasi bagaimana untuk memadukan model baju muslim agar terlihat lebih menarik : Bagi kamu yang suka beraktifitas di sekolah atau tempat kuliah. Sebaiknya pilih bahan yang ringan dan mudah untuk menyerap keringat. Apalagi jika kamu termasuk pelajar yang aktif yang bisa lupa waktu jika beraktifitas. Pilihlah bahan seperti katun, kaos, rayon, atau wofen yang biasa dipakai untuk bahan baju muslim. Hindari memakai baju yang banyak payet atau bordir karena model ini lebih cocok dipakai untuk wanita dewasa daripada remaja. Sesuaikan gaya berbusanamu dengan usia agar terlihat lebih ideal. Pilih baju yang berwarna terang agar nampak lebih segar, tetapi jika kamu menggunakan warna gelap padukan dengan bawahan atau kerudung yang lebih terang.

Itulah beberapa model baju muslim untuk remaja serta tipsnya, semoga bisa membantu kamu dalam berpenampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *