Bahan Kain Katun Jepang yang Pas untuk Busana Muslimah

Bahan Kain Katun Jepang yang Pas untuk Busana Muslimah

Trend busana muslimah saat ini sudah menjamur dimana-mana. Tidak hanya di Indonesia dan negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, namun juga negara barat. Bahkan, beberapa rumah mode terkenal di Eropa sudah mengeluarkan produk yang ditunjukkan untuk para wanita muslim. Merebaknya trend busana muslimah di dunia mempermudah dalam berpenampilan. Belakangan ini, ada trend katun Jepang sebagai bahan pembuatan yang halus dan menjadi idaman. Bahan kain ini sangat cocok untuk pembuatan rok panjang agar pemakainnya jatuh dan nyaman digunakan.

Bahan Kain Katun Jepang yang Pas untuk Busana Muslimah

Keunggulan Katun Jepang

Dibandingkan dengan bahan kain lain, katun Jepang memang lebih unggul untuk membuat busana-busana muslimah. Berikut penjelasannya:

  • Permukaan yang halus. Tekstur kain ini ringan dan lembut sehingga cocok bagi Anda yang mudah merasa gatal dan tidak nyaman ketika mengenakan baju berbahan lain. Berbeda dengan bahan satin atau velvet silk yang mengilap tapi panas digunakan.
  • Memiliki daya serap keringat yang tinggi. Material ini dikenal mampu menyerap keringat dengan cukup baik. Sehingga para hijaber lebih suka memakainya karena tidak merasa gerah dan panas. Bahan ini juga memiliki kelenturan yang cukup dan kuat sehingga lebih awet serta tidak mudah berbulu.
  • Warna tidak mudah luncur. Material katun Jepang selain lebih kuat, warnanya juga tahan lama meski dicuci terus-menerus. Namun begitu, ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan dengan mencuci secara lembut dan dibiasakan untuk membalik baju atau gamis sehingga kecerahan dan corak warna bisa tetap terjaga.

Rekomendasi Busana Berbahan Katun Jepang

  • Rok Panjang Katun Jepang Maxi Skirt

Jika Anda ingin tampil lebih feminim, Anda bisa memilih rok bermotif floral berbahan katun Jepang. Pilihlah warna yang sedikit lebih natural seperti warna biru jika Anda tidak suka dengan warna-warna mencolok seperti merah dan pink. Harga: Rp 75,000.-.

  • Rok Celana Muslimah Katun Jepang Calista Cream

Modelnya sekilas tampak seperti rok biasa tetapi dilengkapi dengan celana lebar yang tidak melekat ketat ke kaki sehingga nyaman digunakan. Rok Celana Muslimah Katun Jepang Calista Cream bisa menjadi pilihan jika Anda menginginkan rok celana yang menyerap keringat dan memiliki motif yang lucu. Harga: 137,000.-.

  • Set Kiara/Stelan kebaya Kutubaru

Jika Anda sedang mencari outfit formal, Set Kiara bisa menjadi pilihan. Paduan warna lembut dengan rok bermotif floral yang tidak terlalu ramai serta dikombinasikan dengan kerudung netral menjadi pilihan yang tepat. Harga: Rp 137,800.-.

  • Jehanna Skirt Set Dillian

Meskipun terlihat lebih besar dan longgar, celana ini memiliki karet pada bagian pinggang sehingga akan tampak pas dan luwes jika dikenakan. Tersedia dalam 4 pilihan warna cantik dengan harga RP 338,000.-/set.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *