Bagaimana Cara Merawat Jam Tangan sesuai dengan Jenisnya?

Bagaimana Cara Merawat Jam Tangan sesuai dengan Jenisnya?

Aksesoris seperti jam tangan hukumnya adalah wajib dimiliki oleh Pria maupun Wanita. Sebab, bagi mereka yang memiliki kesibukan seperti bekerja, kuliah, atau sekolah membutuhkan aksesoris ini untuk melihat waktu. Ya, walaupun di semua hand phone sudah memiliki fitur jam. Namun, kurang peraktis dan sudah menjadi biasa menggunakan jam tangan untuk melihat waktu. Nah, ragam jenis jam tangan pun sangat bervarian.

Bagaimana Cara Merawat Jam Tangan sesuai dengan Jenisnya?

Jam tangan untuk wanita dan pria remaja hingga dewasa pun dapat dibedakan menjadi beberapa tipe. Misalnya jam tangan dari bahan kulit, karet dan stainlees. Nah, agar jam tangan anda Nampak selalu bagus, maka anda perlu memberikan perawatan pada jam tangan anda. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk merawat jam tangan sesuai dengan jenisnya.

Pertama untuk jam tangan yang talinya terbuat dari stainless steel, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci piring cari. Caranya cukup mudah, anda perlu melarutkan sabun cari tersebut dalam wadah yang bersih. Kemudian celupkan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Sikat pada bagian rantai jam tangan hingga bersih. Jika sudah bilas dengan air bersih, bisa dengan dibasuh atau disikat (pastikan sikat sudah tidak ada sabun), selanjutnya keringkan dengan handuk. Nah, jika jam tangan anda katagori keluaran jam tangan berbahan stainless steel terbaru, pastikan anda membaca bagaimana cara merawat jam tangan tersebut. Biasanya untuk jam tangan yang berbahan stainless steel yang bagus, ada sendiri bahan yang digunakan untuk membersihkan.

Kedua untuk jam tangan yang talinya terbuat dari bahan karet, cara membersihkannya tidak perlu ribet. Anda bisa membersihkan menggunakan waslap atau kain basah saja. Cukup bersihkan dengan me-lap bagian karet jam tangan anda yang berdebuh. Jadi, tidak perlu menggunakan sabun untuk membersihkannya.

Ketiga untuk jam tangan yang talinya terbuat dari bahan kulit, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan campuran air hangat dan sedikit larutan cuka putih. Cobalah membersihkan pada bagian yang lebih kecil dulu. Selanjutnya, jika tidak terjadi reaksi mulailah membersihkan pada bagian yang lain. Anda harus berhati-hati sangat menggunakan cairan pembersih jam tangan. Anda juga bisa melap saja jam tangan Anda dengan kain mikrofiber yang agak lembap oleh air bersih. Jangan sampai ada cairan masuk ke dalam mesin jam tangan.

Selain ke tiga jenis cara merawat jam tangan sesuai dengan jenis bahannya di atas. Anda juga perlu melakukan perawatan sehari-hari untuk jam tangan anda. Caranya cuku mudah yakn dengan melakukan pencegahan dengan sering melap jam tangan Anda menggunakan kain mikrofiber setiap kali selesai di pakai. Jauhkan juga  jam tangan Anda dari kontak yang berlebihan dengan bahan-bahan semisal parfum atau pun semprotan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *