Aturan Memilih Hijab Modern Yang Anggun, Elegant Dan Syar’i

Bagi sebagian wanita muslim menggunakan jilbab merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Fungsi hijab dipadukan dengan busana muslim adalah sebagai penutup aurat dan menjadi identitas muslim. Sekarang sudah banyak hijab modern dengan berbagai kreasi yang sesuai dengan keinginan.

Perkembangan fashion khususnya busana muslim, diikuti dengan banyaknya beragam model dan kreasi hijab modern yang membuat penampilan penggunanya terlihat lebih fashionable dan anggun. Sama seperti menggunakan busana lain, menggunakan hijab juga ada aturannya. Tujuannya agar penampilan berbalut hijab terlihat lebih cantik. Lebih lengkapnya, yuk simak tips tampil cantik menggunakan hijab yang bisa Anda ikuti berikut ini.

Menyesuaikan Hijab Dengan Bentuk Wajah

Agar tetap cantik dan modis, hal yang paling penting dan harus diperhatikan adalah memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, ada yang lonjong, bulat, persegi dan oval. Jika Anda menggunakan hijab yang tepat bisa menyamarkan kekurangan dan membuat wajah terlihat proposional. Misalnya bagi pemilik wajah tirus atau kurus bisa terlihat lebih gemuk jika menggunakan hijab yang tepat, mulai dari model hingga warnanya.

Menyesuaikan Warna Hijab Dengan Warna Kulit

Warna kerudung yang digunakan ternyata mempengaruhi penampilan wajah. Oleh sebab itu warna hijab harus diperhatikan dengan benar. Jika salah memilih malah membuat wajah terlihat kusam, pucat dan lebih gelap. Caranya bisa dengan menempelkan hijab pada wajah dan pilihlah hijab yang memberikan kesan kulit wajah terlihat lebih cerah.

Menggunakan Ciput

Menggunakan kerudung ciput fungsinya tidak hanya menyembunyian rambut atau mencegah rambut keluar. Namun bisa membuat hijab tidak mudah bergeser dan membuat tampilan hijab lebih menarik. Pilih warna ciput yang tidak jauh berbeda dengan warna hijab yang digunakan.

Memilih Bahan Sesuai Dengan Kondisi

Kebanyakan wanita muslim memilih hijab berdasarkan model dan motifnya saja. Sebaiknya pertimbangkan juga bahan hijab yang digunakan, pastikan bahannya sesuai dengan acara yang akan Anda hadiri. Misalnya, untuk olahraga sebaiknya gunakan hijab bahan kaos yang mampu menyerap keringat dengan baik. Jika akan ke acara pesta bisa gunakan hijab yang bahannya jatuh, menyerap keringat dan memberikan kesan yang elegant.

Perpaduan Warna Hijab

Jika bosan menggunakan hijab polos satu warna, solusinya bisa gunakan hijab kombinasi dua warna atau lebih. Misalnya menggunakan hijab warna hitam dipadukan dengan merah marun. Cocok digunakan untuk acara formal, seperti ke pesta pernikahan dan pesta lainnya. Atau warna abu-abu dengan putih untuk acara santai.

Memadukan Hijab Dengan Busana Muslim

Hijab modern akan terlihat lebih sempurna dengan balutan busana muslim yang tepat. Namun jangan hanya mempertimbangkan model busananya saja, penting untuk perhatikan poin baju yang sopan menutupi aurat atau syar’i. Contohnya: Anda bisa menggunakan busana muslim model gamis dengan motif bunga, membuat tampilan terlihat lebih cantik, anggun dan syar’i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *