Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Trend Fashion?

Apa itu yang dimaksud dengan trend fashion? Artikel kali ini akan mencoba merumuskannya. Bagaimana perkembangan trend fashion bisa merubah segala ekonomi suatu negara, budaya, gaya dan lapangan pekerjaan. Mendefinisikan tren saat ini bukanlah tugas yang mudah. Tren pada dasarnya mekanisme yang sangat kompleks yang mencerminkan perubahan dalam lanskap ekonomi dan politik. Busana itu sendiri merupakan refleksi dari perubahan sosial, ekonomi, politik dan budaya. Ia mengungkapkan modernitas, melambangkan semangat zaman.

Dalam tiga puluh tahun terakhir industri mewah telah benar-benar terfokus pada profitabilitas dan kualitas telah menjadi tujuan sekunder untuk para taipan mewah. Produksi dari barang terbaik tidak lagi tujuan utama mereka. Fokus telah bergeser dari apa produk adalah untuk apa yang mewakili produk. Untuk mencapai hal ini, perusahaan-perusahaan mewah besar telah secara intensif mempromosikan warisan dari merek, menyewa desainer muda untuk memberikan trend fashion yang modern dan percikan logo pada segala sesuatu dari tas sampai bikini. Produk itu sendiri tidak dalam sorotan lagi: itu adalah merek yang berbicara.

Menggunakan bakat dan antusiasme desainer muda yang menjanjikan untuk “menyegarkan” merek legendaris adalah alat pemasaran yang cerdik. Jauh dari mendukung ide-ide baru, itu adalah bagian dari strategi dipertimbangkan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas merek X, merek Y atau kerajaan merek Z yang mewah.

Dalam konteks ini sangat penting untuk menyebutkan bahwa ‘tren’ adalah yang ┬ádulu berkembang. Banyak konsumen yang cerdas sekarang mengikuti aturan busana mereka sendiri, terinspirasi oleh apa yang mereka lihat di jalan-jalan mode-animasi, internet dan di fashion show live-streaming yang menjadi saluran pokok bagi pecinta fashion.

Baca Juga:4 Trend Fashion Wanita Terbaru Untuk Muslimah 2016 Yang Patut Anda Ketahui

Menariknya, Robert Burke, seorang konsultan untuk merek mewah dan fashion director sebelumnya Bergdorf Goodman, menguatkan hal ini: “Sesedikit satu dekade lalu, kita akan berkumpul di Ritz di Paris untuk datang dengan cerita tren, yang kemudian akan diterjemahkan ke jendela toko dan iklan. Empat atau lima puluh dari kita memegang kunci untuk informasi rahasia “. Sekarang, siapa pun dengan rasa ingin tahu untuk fashion dan akses ke internet dan televisi dapat menarik / kesimpulan nya sendiri. “Cerita tren adalah passion,” katanya.

Meskipun demikian, trend fashion masih dianalisis dan diikuti oleh banyak konsumen dan produsen yang menggunakannya sebagai cara untuk mendirikan kerapihan di dunia yang kacau dengan fashion. perusahaan tren menggunakan teknologi canggih dan tenaga ahli profesional untuk memprediksi apa yang akan mereka jual di masa depan dan merek fashion yang cepat yang  menggunakan sejumlah besar tren permintaan pada satu waktu untuk membuat dan menjual lebih banyak pakaian.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dan melalui efisien, fleksibel sistem produksi dan distribusi mereka, merek fashion cepat dapat merespon perubahan tren lebih cepat dari sebelumnya. omset ini cepat tren menempatkan uang di saku merek tetapi tidak menguntungkan konsumen – yang benar-benar membutuhkan pakaian baru tiga kali seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *