Alat Kecantikan Berbahaya Yang Sering Kita Gunakan

Alat Kecantikan Berbahaya Yang Sering Kita Gunakan

Wanita  pasti selalu ingin tampil cantik di setiap saat, namun untuk tampil cantik dari ujung rambut sampai ujung kaki terkadang membutuhkan peralatan penunjang. Alat-alat yang digunakanpun sangat bermacam-macam sesuai dengan tiap bagian yang di percantik, harganya juga berfariasi mulai dari murah sampai mahal sekali hingga berjuta-juta. Alat-alat tersebut meskipun dengan bandrol harga murah sampai mahal bukan tanpa resiko. Penggunaan alat yang tidak tepat akan menimbulkan resiko berbahaya bagi diri. Nah, berikut kita akan membahas mengenai alat kecantikan berbahaya jika penggunaannya tidak tepat.

Alat Kecantikan Berbahaya Yang Sering Kita Gunakan

 

  • Catok Rambut

 

Apakah anda menyadari bahwasannya alat pelurus rambut atau catok ini sangat banyak memberikan kerugian pada rambut kita. Dengan panas yang dihasilkan alat tersebut berpotensi menyebabkan luka di dahi atau mungkin di telinga, selain itu memungkinkan rambut untuk terbakar karena suhu yang terlalu panas. Jika alat pelurus rambut ini digunakan secara terus menerus setiap hari akan menyebabkan rambut kering dan rusak serta mudah patah pasti.

Untuk mencegah kerusakan rambut yang di akibatkan oleh catok ini sebaiknya sebelum penggunaan harus mengaplikasikan serum pelindung rambut, selain itu penggunaanya pun harus di beri jangka waktu agar rambut beristirahat serta anda harus ekstra melakukan perawatan rambut.

 

  • Hair Dryer

 

Alat yang satu ini sering di gunakan untuk mengeringkan rambut selesai keramas selain itu juga digunakan untuk mengeblow rambut agar terlihat mengembang. Namun penggunaan alat ini sebenarnya merugikan rambut kita, karena suhu panas dari angin yang keluar dan dipaparkan secara terus terusan dalam jangka waktu lama akan mengurangi produksi minyak di kulit kepala,  selain itu rambut menjadi lebih terlihat kusam dan kering.

Untuk mengantisipasi kerusakan rambut tersebut kita bisa mengurangi pemakaian hair dryer. Kalaupun harus menggunakan hair dryer maka sebelum menggunakan alat tersebut pakailah vitamin atau  serum pelindung rambut.

 

  • Lampu Kuku UV

 

Kuku yang indah pasti sangat di idam idamkan oleh setiap wanita. Oleh karena itu banyak wanita yang pergi kesalon untuk merawat dan mempercantik kuku seperti memasang kutek warna warni maupun meberikan hiasan di atas kuku. Kita pasti sering melihat benda yang memancarkan cahaya biru ketika berada disalon utuk merawat kuku. Nah, benda tersebut adalah lampu UV yang berfungs sebagai pemercepat keringnya kuku setalah di cat. Namun sayang alat tersebut ternyata berdampak negatif untuk kulit kita.

 

  • Penjepit Bulu Mata

 

Sebelum menggunakan maskara pasti kita akan menjepit bulu mata terlebih dahulu agar lebih terlihat lentik. Namun apakah anda menyadari, alat ini sangat berpotensi merusak bulu mata. Bahkan ada yang terjepit hingga bulu mata tercabut secara paksa, selain itu penggunaan yang tidak hati-hati  akan melukai mata.

Nah, berikut tadi adalah beberapa alat kecantikan berbahaya yang berpotensi merusak tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus berhati hati dalam menggunakan serta jangka waktu penggunaan alat-alat kecantikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *