Alasan Memilih Hijab Segi Empat

Memang, hijab sudah menjadi hal yang sangat umum di Indonesia. Tapi bukan cuma pemakainya saja yang semakin banyak. Model-modelnya pun sudah semakin beragam. Kalau dulu cuma ada hijab dari kain paris sederhana, sekarang ada juga hijab yang diputer-puter dengan sangat artistik dengan menggunakan banyak jarum. Tutorial memakai jilbab cantik pun berjibun banyaknya di Youtube. Tapi di antara derasnya model hijab modis yang silih berganti ini, masih tetap ada para hijabres yang setia dengan model hijab sederhana alias hijab segi empat, dibuat jadi segitiga, lalu dikaitkan dengan jarum atau peniti. Selesai. Apakah kamu salah satu yang berhijab yang masih setia dengan gaya ini? Buat kamu yang masih tetap setia dengan jilbab sederhana, mungkin inilah alasan-alasan yang kamu punya.

  • Walau sederhana, model hijab itu yang kamu rasa paling mencerminkan dirimu.

Mau dikata apa lagi, untuk kamu yang merasa kurang feminin dan lebih nyaman memakai celana jeans dan kaus, hijab sederhana itu yang paling mencerminkan dirimu. Karaktermu yang simpel dan tidak mau ribet, memang tercermin dalam model jilbab yang kamu pilih.

  • Hijab Segi empat adalah hijab yang bisa dipakai untuk situasi apa saja. Mulai dari ke pasar, sampai ke kondangan

Sesuai dengan prinsipmu yang tidak mau ribet, model jilbab sederhana juga bisa dipakai untuk situasi apapun dengan baju apapun. Mulai dari kaus dan celana jeans, dress, sampai gamis, semuanya pas jika disandingkan dengan hijab segi empat ini. Bisa deh dipakai buat ke kantor, kuliah, meeting dengan klien, sampai kondangan. Lain halnya dengan model hijab super modis. Kan aneh kalau kamu ke pasar dengan model hijab ala Dian Pelangi.

Baca Juga: Model Hijab Turban

  • Ada juga dari kamu yang merasa lebih syar’i dengan hijab model sederhana

Saat ini banyak perdebatan antara jilbab syar i dengan jilbab modis. Hijab dikatakan syar i kalau menutupi dada dan menutup lekuk tubuh sesuai fungsinya untuk menutup aurat. Bisa jadi, ada juga dari kamu yang merasa lebih syari saat memakai hijab sederhana yang biasa saja. (Bukan berarti hijab modis pasti tidak syar i, karena sebenarnya banyak juga hijab modis yang tetap syari.

  • Saat wudhu menjadi lebih gampang

Kenapa kamu lebih pilih memakai hijab sederhana? Soalnya biar gampang kalau wudhu. Copotnya tidak ribet, bahkan kalau tidak ada kaca, kamu juga tidak masalah. Cukup pakai feeling saja, dan hijabmu sudah terpasang dengan sempurna.

Memakai hijab memang termasuk kewajiban bagi perempuan Muslim. Tapi bagaimana mengenakannya tergantung pilihan masing-masing. tidak perlu minder kalau hijabmu cuma segi empat biasa. Asalkan kamu nyaman dan tidak menyalahi aturan, tidak ada masalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *