Aksesoris Fashion Pria Pendukung Penampilan Terlihat Lebih Stylish

Tidak semua pria menggunakan aksesoris, bagi sebagian pria menggunakan aksesoris fashion bisa membuat dirinya semakin percaya diri karena membuat penampilan terlihat lebih menarik. Namun bagi sebagian pria menganggap menggunakan aksesoris terlalu ribet. Padahal ada beberapa aksesoris yang tidak hanya sekedar hiasan namun ada yang memiliki fungsi. Lebih jelasnya simak penjelasan mengenai jenis-jenis aksesoris fashion untuk pria berikut ini!

Jam Tangan Pria

Fungsi utama jam tangan adalah sebagai penunjuk waktu. Namun jika digunakan sesuai dengan gaya berpakaian jam tangna fungsinya lebih dari itu. Saat menggunakan pakaian formal agar terlihat lebih elegant bisa gunakan jam tangan yang desainnya sederhana. Sedangkan untuk gaya casual bisa gunakan jam tangan model sport.

Cincin Pria

Cincin adalah aksesoris yang menarik perhatian, bukan hanya kaum wanita tidak sedikit pria yang menggunakan cincin. Selain membuat penampilan terlihat lebih menarik, biasanya cincin yang dipakai memiliki makna yang berarti, contohnya: cincin pernikahan, cincin pemberian hadiah dsb.

Tie Clip

Aksesoris fashion pria selanjutnya adalah tie clip. Aksesoris ini digunakan untuk menjaga dasi tidak berubah atau terbang ditiup angin. Menggunakan aksesoris ini terlihat lebih classy dan maskulin. Warna yang biasanya banyak dipilih adalah silver dan gold. Untuk warna silver cocok dipakai dengan jas hitam model klasik, kemeja warna putih dan dasi warna hitam. Tie clip yang warnanya cerah bisa dipakai selama warna tersebut menyatu dengan pakaian yang dipakai.

Kalung Pria

Kalung untuk pria tentu berbeda dengan kalung yang biasa digunakan untuk wanita. Pria lebih cocok menggunakan kalung yang terlihat lebih natural, terlihat kasar di setiap sisinya. Pria menggunakan kalung bukan sebagai perhiasan namun hanya untuk memberikan kesan yang stylish.

Baca Juga: Macam-macam Item Fashion Pria Penunjang Penampilan

Gelang Pria

Aksesoris gelang pria sudah popular dari dulu. Bahkan dibeberapa negara trand pria memakai gelang dengan cara mix and match yaitu dengan cara menumpuk dengan kombinasi warna dan bahan yang beragam.

Topi

Topi sekarang digunakan bukan lagi sekedar untuk melindungi kepala dari sengatan matahari saja, namun menjadi pelengkap gaya berpakaian yang lebih fashionable. Hal ini terbukti dengan banyak orang yang menggunakan topi tidak hanya pada waktu di luar ruangan, di dalam ruangan-pun topi bisa digunakan.

Kacamata Hitam

Memilih kacamata sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. Selain melindungi mata dari sengatan matahari, kacamata hitam bisa membuat penampilan terlihat lebih maskulin apalagi jika sesuai dengan bentuk wajah dan gaya berbusana yang Anda kenakan.

Itulah beberapa jenis aksesoris fashion untuk pria yang bisa dijadikan pilihan Anda dalam berpenampilan. Setiap jenis aksesoris tersebut sudah banyak pilihan jenis, bahan, model dan warnanya. Artinya Anda bisa dengan leluasa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *