Agar Tak Salah Gaya, Kenali Pilihan Jenis dan Waktu Pemakaian Jam Tangan Pria yang Tepat

Agar Tak Salah Gaya, Kenali Pilihan Jenis dan Waktu Pemakaian Jam Tangan Pria yang Tepat

Jam tangan adalah aksesoris yang memiliki banyak fungsi dibandingkan hanya menunjang nilai estetika saja, melainkan juga dipakai untuk melihat waktu. Bagi beberapa orang hal ini sangat penting agar mereka jadi lebih disiplin waktu. Sehingga banyak yang senang mengoleksi item fashion yang satu ini, bukan hanya kaum hawa saja, melainkan juga kaum adam. Itulah mengapa jika melihat model-model jam tangan pria di pasaran juga sangatlah bervariasi. Konsumen bisa memilih berbagai model yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

 Agar Tak Salah Gaya, Kenali Pilihan Jenis dan Waktu Pemakaian Jam Tangan Pria yang Tepat

Nyatanya jam tangan sendiri layaknya sebuah sepatu, meskipun hanya berfungsi sebagai aksesoris, namun ada banyak sekali pilihan tampilannya yang ditawarkan di pasaran, mulai dari jam tangan formal, nuansa elegan hingga yang mewah dengan harga ratusan juta rupiah juga bisa secara mudah dijumpai. Itulah mengapa tidak jarang diantaranya yang menghabiskan uang sampai ratusan juta karena hobby mengoleksi produknya. Bagaimanapun khusus untuk beberapa seri arloji yang mewah memang sering kali dibandrol dengan harga mahal. Dijadikan sebagai produk koleksi untuk dijual lagi di kemudian hari.

Baca Juga:Karakter Jam Tangan Pria yang Modis dan Trendi

Beberapa pengguna jam tangan pria ini sendiri terkadang juga masih sering salah dalam mengenakan produknya, mengingat terlalu banyak model yang ada, terkadang pemakaiannya menjadi salah, kapan waktu terbaik memakainya untuk bekerja, hangout atau bahkan jalan-jalan. Berikut ini beberapa model jam tangan dan pemakaian terbaiknya, diantaranya adalah:

  1. Jam tangan kulit, arloji yang bagian strapnya terbuat dari bahan dasar kulit memiliki look yang formal, sehingga lebih cocok digunakan untuk menunjang penampilan Anda selama bekerja. Tampilannya yang elegan juga bisa dipakai untuk datang ke sebuah pesta. Sangat cocok untuk kaum adam.
  2. Jam tangan dari bahan logam, logam yang paling banyak dipakai dalam pembuatan aksesori yang satu ini diantaranya adalah emas kuning, emas putih dan juga ada perak. Logam-logam ini memang sangat populer digunakan sebagai perhiasan. Jenis tersebut paling cocok dipakai untuk acara-acara penting seperti datang ke pesta, untuk bekerja juga bisa, namun hindari penggunaan jam tangan dari emas putih maupun emas kuning, karena akan sangat sayang jika terlalu sering terkena keringat warnanya akan mudah berubah.
  3. Jam tangan karet, bahan rubber ini cukup banyak diminati oleh masyarakat, karena tergolong awet dan juga nyaman, begitu juga dengan model dan pilihan warnanya yang sangat bervariasi. Sangat cocok dipakai untuk travelling, apalagi tak jarang diantaranya yang dilengkapi fitur ketahanan air tinggi.
  4. Jam tangan dari bahan kain, produknya terbilang murah meriah, biasanya hanya digunakan untuk jalan-jalan atau hangout saja.

Berbagai pilihan model dan juga waktu pemakaian jam tangan pria tersebut wajib untuk Anda ketahui, agar tak salah gaya, meskipun hanya sebagai aksesoris.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *